Home / Berita / Internasional / Asia / Washington Mulai Mekanisme Awal Pemindahan Kantor Kedutaan AS ke Al-Quds

Washington Mulai Mekanisme Awal Pemindahan Kantor Kedutaan AS ke Al-Quds

saluran Israel II menyebut AS mulai memindahkan peralatan kantor kedutaannya ke Al-Quds. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Saluran Televisi Israel II mengungkapkan, Kemenlu AS memulai mekanisme awal pemindahan kedutaannya dari Tel Aviv ke Al-Quds. Hal ini sebagai penerapan dari keputusan Presiden Donald Trump tentang status Kota Suci Al-Quds.

Masih menurut saluran tersebut, kedutaan AS telah memindahkan sebagian peralatan kantornya dari Tel Aviv ke salah satu hotel di Al-Quds, sebagaimana dilansir dari Aljazeera.net, Kamis (25/01/2018).

Seorang saksi mata di Arnoun menyebutkan, truk-truk besar mulai menurunkan muatannya ke hotel Eden yang baru-baru ini tutup akibat sepi pengunjung. Namun, disinyalir sebab penutupan hotel adalah untuk dijadikan penampungan bagi peralatan kantor kedutaan AS tersebut.

Terkait gedung kedutaan AS yang baru, disebutkan letaknya tidak sampai satu kilometer dari hotel tersebut. Dalam beberapa ke depan, sejumlah diplomat AS diperkirakan akan dipindah ke Al-Quds.

Sejauh ini, pihak Washington tampak merahasiakan tindakan tersebut. Ini tampak saat kru televisi tidak diperkenankan untuk liputan di lokasi tersebut.

Seperti diketahui, pada 06 Desember 2017 lalu Presiden Donald Trump membuat keputusan yang mengakui kota Al-Quds sebagai ibukota resmi bagi Israel. Selain itu, Trump juga menjanjikan untuk segera memindahkan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Al-Quds. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization