Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trumph Menang, Israel Mulai Bangun Kembali Permukiman Yahudi

Trumph Menang, Israel Mulai Bangun Kembali Permukiman Yahudi

Permukiman Yahudi di Palestina (aljazeera.net)
Permukiman Yahudi di Palestina (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Penjajah Israel kembali meluncurkan proyek pembangunan 500 unit rumah di kampung Ramaat Shlomo di Jerusalem (Al-Quds) Timur, yang menjadi proyek pertama setelah kemenangan Donald Trumph dalam Pilpres AS.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (24/11/2016), salah seorang aktivis Yahudi, Betty Hirschman, menyatakan bahwa kebijakan tersebut sejalan dengan pernyataan seorang politikus radikal Yahudi sebelumnya yang ingin memanfaatkan kemenangan Trumph untuk memperluas proyek-proyek permukiman Yahudi di Palestina.

Dalam hal ini, permukiman Yahudi di Ramat Shlomo dianggap penting dan strategis bagi penjajah Israel, namun proyek pembangunannya terhenti sejak tahun 2014.

Sebelumnya, politisi radikal kanan Israel menyampaikan rasa bahagianya dengan kemenangan Trumph dalam Pilpres AS, dan menilai hal itu sebagai kesempatan untuk memuluskan kembali proyek-proyek permukiman Yahudi di Tepi Barat dan Jerusalem Timur.

Permukiman Yahudi sejauh ini dinilai ilegal oleh masyarakat internasional, dan menjadi salah satu penghalang tercapainya perdamaian antara Palestina dan penjajah Israel. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization