Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh Salman Audah Kembali Muncul di Pengadilan Saudi

Syaikh Salman Audah Kembali Muncul di Pengadilan Saudi

Syaikh Salman Audah. (arabi21.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Situs jejaring sosial Twitter kembali menginformasikan kabar dimulainya sidang kedua untuk dai kondang Arab Saudi, Syaikh Salman Audah. Sidang kabarnya digelar di markas Pengadilan Kriminal di Riyadh.

Menurut akun @M3tkl, sidang Syaikh Salman Audah kedua ini digelar pada kemarin, Rabu (03/10).
Akun tersebut meminta kepada semua pihak untuk bergerak membela hak-hak dai moderat itu. Sebelum pemerintah Saudi melakukan tuntutan dan mengeksekusi mati Syaikh Audah.

Pada Agustus lalu, Jaksa Penuntut Umum meminta agar Syaikh Audah dihukum mati. Dalam persidangan, jaksa mengajukan 27 tuduhan tindak terorisme kepada dai berusia 62 tahun tersebut.

Selain Salman Audah, hukuman mati juga dilayangkan kepada dua akademisi yaitu Awad al-Qarni dan Ali al-Amri.

Sejumlah ulama dan organisasi Islam mengutuk pengadilan terhadap Syaikh Audah, Dr. Ali al-Amri dan para tahanan politik lainnya di Saudi.

Lembaga-lembaga ini menggelar konferensi pers di ibu kota Turki, Istanbul. Mereka mengecam tuntutan Jaksa Penuntut Umum untuk mengeksekusi mati para ulama dengan tuduhan terorisme.

Selain itu, mereka juga mendesak pemerintah Saudi untuk segera membebaskan Syaikh Salman Audah dan para tahanan politik lainnya tanpa syarat. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization