Home / Berita / Internasional / Asia / Doa Dr. Thariq Suwaidan agar Syaikh Salman Audah Segera Dibebaskan

Doa Dr. Thariq Suwaidan agar Syaikh Salman Audah Segera Dibebaskan

Salman Audah dan Thariq Suwaidan (alamatonline.net)
dakwatuna.com – Kuwait. Dai asal Kuwait, Dr. Thariq Suwaidan mendoakan agar Syaikh Salman Audah segera dibebaskan dari penjara Arab Saudi. Doa tersebut sebagaimana ia tuliskan dalam akun Twitter dan Facebook pribadinya.

Seperti diketahui, dai kondang Salman Audah tengah ditahan dalam penjara Saudi sejak satu tahun terakhir. Bahkan informasi terbaru ia menghadapi tuntutan hukuman mati oleh Jaksa Penuntut dalam sebuah pengadilan rahasia.

“Ya Allah, kami memohon kebebasan untuk Syaikh Salman Audah dan saudara-saudaranya yang tengah ditahan di mana pun berada,” tulis Suwaidan.

Dalam tulisan tersebut, Suwaidan juga menyertakan sebuah rekaman video dari Syaikh Audah. Dalam rekaman tersebut, dai kondang tersebut berbicara tentang kebebasan, dan mengakhirinya dengan pernyataan, “Hikayat ini tidak akan berakhir. Esok, burung-burung akan kembali terbang.”

Pemerintah Arab Saudi menangkap dan menahan puluhan tokoh sejak September 2017. Di antara yang ditahan ada dai, ulama, pengusaha, aktivis, dan pembela Ham. Rata-rata mereka ditahan dan diadili tanpa tuduhan yang jelas. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kekuatan Diplomatik Turki Selamatkan 4 Juta Orang di Idlib, Suriah