Home / Berita / Internasional / Asia / Khamenei Minta Militer Iran Tingkatkan Kesiagaan, Ada Apa?

Khamenei Minta Militer Iran Tingkatkan Kesiagaan, Ada Apa?

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatolah Ali Khameini. (Aljazeera.net)
dakwatuna.com – Teheran. Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khameini mengesampingkan kemungkinan negara terlibat dalam sebuah perang. Namun, ia meminta pada pasukan bersenjata untuk meningkatkan kemampuan pertahanan dan meningkatkan kesiagaannya.

Menurut Khameini, sesuai hitung-hitungan politik maka tidak ada kemungkinan perang militer terjadi. Namun di hadapan para pemimpin militer ia mengatakan “pasukan militer harus dalam kondisi terjaga… Dan meningkatkan kemampuan baik personal maupun peralatan”.

Menurut laman resmi, Khameini berbicara di hadapan pemimpin pasukan Angkatan Udara Iran pada Ahad (02/09) kemarin. Acara yang digelar di Markas Angkatan Udara itu bertepatan dengan Hari Pertahanan Udara Iran.

Khameini melanjutkan, “Markas besar ini bagian paling sensitif dari Angkatan Bersenjata dan berada di garis terdepan untuk menghadapi musuh Iran.”

Selain itu, ia menegaskan kepada hadirin agar meningkatkan kemampuan pertahanan udara.

Sebelumnya, laman ABC News menukil sumber dari pemerintahan AS yang menyebut bahwa Washington bersiap menyerang basis nuklir Iran. Disebutkan pula rencana keterlibatan pasukan khusus Inggris dalam aksi tersebut.

Di utara Australia terdapat basis pertahanan rahasia yang di dalamnya terdapat pasukan AS, Inggris, Australia, Kanada dan Selandia Baru. Basis ini yang rencananya akan digunakan untuk menyerang Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mahathir Muhammad Kritik Kebijakan Trump