Home / Berita / Internasional / Asia / Washington: Tak Ada Rencana untuk Serang Iran atau Menggulingkan Rezimnya

Washington: Tak Ada Rencana untuk Serang Iran atau Menggulingkan Rezimnya

Menhan AS, James Mattis. (elmogaz.com)
dakwatuna.com – Washington. Menteri Pertahanan Amerika Serikat membantah adanya rencan untuk menyerang atau mengubah rezim Iran. Namun ia menegaskan, balasan bagi Iran akan berskala internasional jika mereka berani menutup Selat Hormuz.

Menhan AS James Mattis dalam pernyataannya dari Pentagon, Jumat (27/07) mengatakan, melancarkan serangan di Iran tidak mungkin dilakukan. Negaranya juga tidak berencana melakukan manuver politik untuk menggulingkan rezim di Teheran.

Menurut Mattis, yang diinginkan negaranya hanya mengubah moral Garda Revolusi Iran dan agen-agennya di Kawasan. Washington, katanya, juga ingin Iran mengubah perilakunya pada isu-isu yang dapat menimbulkan ancaman melalui tentara atau intelijennya.

Lebih lanjut Mattis juga menanggapi ancaman Iran yang akan menutup Selat Hormuz. Menurutnya, penutupan Hormuz akan dianggap sebagai perusak lalu lintas perairan internasional. Selain juga melanggar aturan navigasi internasional.

Para pejabat Amerika dan Iran saling berperang kata-kata dalam beberapa waktu terakhir. Sebabnya, Washington ingin menenggelamkan aktivitas ekspor minyak Iran. Niatan itu dibalas dengan ancaman bahwa Teheran akan menutup Selat Hormuz. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Qatar: Negara Kami Jauh Lebih Kuat meski Diboikot

Organization