Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Washington: Tak Ada Rencana untuk Serang Iran atau Menggulingkan Rezimnya

Washington: Tak Ada Rencana untuk Serang Iran atau Menggulingkan Rezimnya

Menhan AS, James Mattis. (elmogaz.com)
dakwatuna.com – Washington. Menteri Pertahanan Amerika Serikat membantah adanya rencan untuk menyerang atau mengubah rezim Iran. Namun ia menegaskan, balasan bagi Iran akan berskala internasional jika mereka berani menutup Selat Hormuz.

Menhan AS James Mattis dalam pernyataannya dari Pentagon, Jumat (27/07) mengatakan, melancarkan serangan di Iran tidak mungkin dilakukan. Negaranya juga tidak berencana melakukan manuver politik untuk menggulingkan rezim di Teheran.

Menurut Mattis, yang diinginkan negaranya hanya mengubah moral Garda Revolusi Iran dan agen-agennya di Kawasan. Washington, katanya, juga ingin Iran mengubah perilakunya pada isu-isu yang dapat menimbulkan ancaman melalui tentara atau intelijennya.

Lebih lanjut Mattis juga menanggapi ancaman Iran yang akan menutup Selat Hormuz. Menurutnya, penutupan Hormuz akan dianggap sebagai perusak lalu lintas perairan internasional. Selain juga melanggar aturan navigasi internasional.

Para pejabat Amerika dan Iran saling berperang kata-kata dalam beberapa waktu terakhir. Sebabnya, Washington ingin menenggelamkan aktivitas ekspor minyak Iran. Niatan itu dibalas dengan ancaman bahwa Teheran akan menutup Selat Hormuz. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization