Home / Berita / Internasional / Asia / [Video] Setelah Dolar, Kini iPhone jadi Sasaran Kemarahan Warga Turki

[Video] Setelah Dolar, Kini iPhone jadi Sasaran Kemarahan Warga Turki

iPhone. (Techradar.com)
dakwatuna.com – Ankara. Video warga Turki menghancukan, menembak dan membakar iPhone viral dalam beberapa hari terakhir di media sosial. Hal itu mereka lakukan sebagai dukungan atas seruan Presiden Recep Tayyip Erdogan untuk memboikot Apple.

Sebelumnya, Presiden Turki memprotes keras tarif baru dan sanksi Presiden AS Donald Trump pada sejumlah produk Turki. Erdogan juga menyeru akan memboikot produk elektronik AS, termasuk di antara Apple.

Dilansir dari Time, Ahad (19/08), sebuah video menampakkan seorang pria dengan bendera Turki dan berkata pada Trump, “Anda pikir Anda ini siapa?”

Selanjutnya, pria yang telah membawa palu itu menuju anak-anak yang ada di belakannya, mengambil sejumalah iPhone dari mereka dan memukulnya dengan palu tersebut.

“Jika Anda mengancam kami dengan kelaparan, sungguh ancaman itu hanya membuat kami tertawa,” imbuh pria tersebut.

Video lain menunjukkan seorang pria menembak iPhone dari jarak dekat dengan pistol. Selain itu, masih banyak video menghancurkan iPhone dengan benda tumpul, api, maupun membantingnya dengan tangan.

Krisis Turki-AS meningkat sejak 10 Agustus lalu. Sebabnya, Trump menaikkan tarif baja dan alumunium terhadap Turki, selain sanksi ekonomi pada dua menteri Turki.

Polemik kedua negara anggota NATO dimulai sejak Trump meminta Turki membebaskan Pendeta asal AS Andrew Brunson, yang kini jadi tahanan rumah di Turki. Namun Turki menolak permintaan itu, karena yakin Brunson bersalah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kesaksian Warga Desa Kamboja Hempaskan Megaproyek Cina (Bagian 1)

Organization