Home / Berita / Internasional / Asia / Dukung Turki, Macron: Ekonomi Turki Sangat Penting Bagi Prancis

Dukung Turki, Macron: Ekonomi Turki Sangat Penting Bagi Prancis

Presiden Prancis (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Turki. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Paris. Kepresidenan Turki mengumumkan bahwa Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebut stabilitas ekonomi Turki sangat penting bagi negaranya. Hal itu diungkapkan saat berbicara dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan melalui saluran telepon.

Disebutkan, keduanya menegaskan urgensi memperkuat hubungan perdagangan, ekonomi dan investasi mutual kedua negara. Kedua presiden juga menyepakati pertemuan menteri keuangan kedua negara dalam waktu dekat.

Krisis dengan Amerika Serikat mendorong Turki untuk semakin merapat ke Eropa. Terutama setelah Erdogan mengatakan “kami akan mencari sahabat dan mitra baru”.

Sebelum dengan Macron, Erdogan juga berbincang via telepon dengan Kanselir Jerman Angela Merkel. Keduanya dijadwalkan bertemu pada akhir September mendatang di Berlin.

Sementara itu, Menteri Keuangan Turki Berat Albayrak juga melakukan pembicaraan telepon dengan Menteri Keuangan Jerman Olaf Scholz.

Kedua menteri sepakat untuk bertemu di Berlin bulan depan dalam rangka “mulai bekerja untuk memperkuat kerja sama ekonomi” antara Turki dan Jerman, sebut pernyataan resmi kementerian Turki. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi