Home / Berita / Internasional / Asia / Mufti Saudi: Turki Negara Islam, Kekalahannya Kerugian Bagi Umat

Mufti Saudi: Turki Negara Islam, Kekalahannya Kerugian Bagi Umat

Mufti Agung Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh. (eramuslim.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Media sosial diramaikan dengan rekaman video dari Mufti Arab Saudi Syaikh Abdulaziz bin Abdullah Al Syaikh. Di dalamnya, ia berbicara tentang kedudukan penting Turki bagi Umat Islam.

“Turki negara Islam yang besar. Kekalahannya merupakan kerugian bagi Kaum Muslimin … Jika sesuatu terjadi pada Turki, ditakutkan itu akan berdampak pada kehidupan banyak orang,” kata Syaikh, seperti dilansir dari Turkpress.

Banyak warganet yang mengomentari video tersebut. Di antaranya anggota parlemen Kuwait, Muhammad Hayef al-Mutairi.

Melalui twitter ia mengatakan, “Mendukung Turki sama dengan mendukung bangsamu. Setiap perang yang dilancarkan kepada negara Islam, maka itu merupakan perang kepada kaum Muslimin.”

“Yang Mulia Grand Mufti Kerajaan (Saudi) berbicara dengan kata-kata emas tentang kemenangan Turki. Ia menyebut Turki negara Islam besar dan kekalahannya kerugian bagi Muslimin,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kesaksian Warga Desa Kamboja Hempaskan Megaproyek Cina (Bagian 1)

Organization