Home / Berita / Internasional / Asia / [Video] Dolar Amerika Dirobek dan Dibuang Warga Turki

[Video] Dolar Amerika Dirobek dan Dibuang Warga Turki

Ilustrasi Dolar Sobek. (barterfanatic.com)
dakwatuna.com – Ankara. Dolar Amerika dirobek dan dibuang begitu saja oleh sekuruman warga Turki yang berkumpul di sebuah tempat di Ankara. Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dari salah satu stasiun tv Turki, Show Haber.

Dalam video tersebut, tampak kerumuman warga Turki – pria dan wanita – berkumpul di sebuah tempat. Mereka menggelar aksi protes kepada Amerika Serikat, sambil membawa poster dan meneriakkan yel-yel anti-AS.

Tak hanya itu, peserta aksi juga merobek uang dolar yang mereka bawa secara bergantian. Sobekan dolar dibuang begitu saja dan diinjak-injak.

Aksi tersebut tentu mencerminkan secara jelas kecintaan mereka pada negara. Mereka tak banyak berekspresi menyalahkan negara lain, dalam hal ini AS. Cukup bagi mereka dengan membuang dolar dan membangun negeri dari dalam.

Selain merobek dolar, warga Turki dalam video itu juga tampak membawa dan menjual emas yang mereka miliki. Tindakan ini menjawab seruan presiden mereka, Recep Tayyip Erdogan.

Pada Sabtu lalu, Erdogan menyeru seluruh warganya untuk menjual dolar dan emas yang dimiliki. Hal itu, menurut Erdogan, merupakan langkah dukungan untuk mata uang Turki yang tengah anjlok akibat perang ekonomi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kesaksian Warga Desa Kamboja Hempaskan Megaproyek Cina (Bagian 1)

Organization