Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Myanmar: Berhenti Membantu Pengungsi Rohingya!

Myanmar: Berhenti Membantu Pengungsi Rohingya!

Pengungsi Rohingya. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Dhaka. Myanmar mendesak Bangladesh untuk menghentikan bantuan kepada para pengungsi Rohingya di sana. Sejauh ini ada sekitar 60.000 pengungsi Rohingya yang terdampar di wilayah perbatasan kedua negara.

Permintaan Myanmar disampaikan saat pembicaraan antara Menteri Luar Negeri Bangladesh A.H Mahmood Ali dengan Menlu Myanmar Kyaw Tint Swe. Menurut Aljazeera, keduanya bertemu di Naypyidaw, Myanmar.

Dalam kesempatan tersebut, Myanmar meminta Bangladesh menghentikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingy, melalui sejumlah badan internasional. Sebagai gantinya, myanmar sendiri yang akan memberikan bantuan.

Kemenlu Bangladesh dalam rilisnya menyebut tidak memberikan komitmen apapun. Namun Dhaka cukup ‘menanggapi positif’ proposal Myanmar untuk survei di Zona Penyangga.

Beberapa waktu lalu, menteri Myanmar melakukan kunjungan ke wilayah pengungsian di perbatasan tersebut. Di sana, ia mengancam para pengungsi akan dihukum jika menolak untuk kembali ke kampung halaman mereka.

Del Muhammad, seorang pemimpin Rohingya mengatakan, ancaman terakhir Myanmar akan semakin menambah kesulitan yang dirasakan para pengungsi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization