Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menag Turki: Dunia Islam Bertanggungjawab atas Tragedi Muslim Rohingya

Menag Turki: Dunia Islam Bertanggungjawab atas Tragedi Muslim Rohingya

Menteri agama Turki menerima perwakilan muslim Rohingya. (Islammemo.cc)
Menteri agama Turki menerima perwakilan muslim Rohingya. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Urusan Agama Turki,Mohammed Gormaz mengatakan pemerintah Myanmar terus menekan muslim Rohingya karena umat Islam dunia dinilai tidak acuh akan kondisi mereka.

Gormaz menyatakan hal tersebut usai menerima kunjungan dari Ketua Persatuan Organisasi Muslim Arakan,Waqaruddin di ibukota Ankara, Turki. Selasa (22/11/2016).

Pemuka Agama di Turki itu kemudian menjelaskan, umat Islam saat ini perhatiannya terpusat dengan konflik yang terjadi di Aleppo, Suriah serta di ibukota negara-negara muslim lainnya, sehingga luput dari memperhatikan kondisi saudaranya di Arakan.

“Hilangnya perhatian umat Islam terhadap muslim Rohingya dimanfaatkan oleh pemerintah Myanmar, untuk kemudian meningkatakan tekanan terhadap muslim yang ada disana,” tandasnya seperti dikutip situs Islammemo.cc.

Gormaz kemudian menambahkan bahwa satu satunya lembaga di dunia Islam yang dapat masuk ke lokasi muslim di Myanmar adalah lembaga wakaf Turki. Ia kemudian menegaskan pihaknya akan terus menyalurkan bantuan kepada muslim yang ada disana. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization