Home / Berita / Internasional / Asia / Rudal Hamas Sebabkan Delapan Warga Israel Terluka

Rudal Hamas Sebabkan Delapan Warga Israel Terluka

Serangan Israel ke Jalur Gaza. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Setidaknya delapan pemukim Yahudi di kota Sderot, Israel, terluka pada Rabu (08/08) kemarin. Mereka terluka akibat proyektil rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke arah permukiman Zionis.

Media-media Ibrani menukil dari The Star of David (organisasi ambulan non-pemerintah) mengatakan, “Rudal-rudal ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah selatan Israel.”

“Proyektil rudal melukai delapan orang dengan luka ringan hingga sedang, sementara 25 orang lainnya shock,” imbuhnya.

Militer Israel menyebutkan, sebanyak 36 rudal ditembakkan dari Jalur Gaza. Sistem pertahanan rudal ‘Iron Dome’ Israel hanya mampu melumpuhkan empat rudal, dan sisanya jatuh di tempat terbuka.

Dalam laporan yang lain, militer Zionis juga menyebut telah menyerang 12 titik sasaran milik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Rabu.

Pada sore hari itu, sirine berbunyi di seluruh permukiman Israel, menyusul pengumuman militer yang menyebut telah menyerang basis Hamas.

Situasi di Jalur Gaza kembali memanas setelah Israel membombardir sejumlah basis Hamas. Serangan itu mengakibatkan seorang personel Brigade Al-Qassam dan seorang ibu hamil beserta putrinya gugur. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 4,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Qatar: Negara Kami Jauh Lebih Kuat meski Diboikot

Organization