Home / Berita / Internasional / Asia / Pengadilan Israel Dukung Penembakan Terhadap Demonstran Gaza

Pengadilan Israel Dukung Penembakan Terhadap Demonstran Gaza

(Aljazeera)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Mahkamah Agung Israel mendukung penuh kebijakan Pasukan Keamanan Israel dalam menggunakan peluru tajam terhadap demonstran di perbatasan Gaza. Ini sekaligus menolak dua petisi yang menuntut tindakan itu dihentikan.

Ketua Pengadilan, Esther Hayout mengatakan, Mahkamah mendukung otoritas Israel yang menyebut demonstrasi bukan bersifat damai. Para demonstran adalah kelompok yang terlibat dalam ‘konflik bersenjata’ antara Israel dan Hamas.

Sebelumnya ada petisi yang diajukan oleh dua kelompok aktivis HAM. Petisi itu mendesak pasukan Israel untuk berhenti menggunakan senjata tajam menghadapi demonstran tak bersenjata di Gaza.

Salah satu petisi diajukan oleh Markas HAM Adalah. Dikatakan, “Keputusan pengadilan memberi lampu hijau pada Israel untuk terus menggunakan penembak jitu dan menembak langsung ke arah demonstran.”

Tiga hakim agung secara bulat menolak dua petisi yang salah satunya diajukan oleh Adalah dan Al-Mezan. Sementara petisi kedua diajukan oleh kelompok hak sipil Israel, Yesh Din, Gisha dan HaMoked.

Aksi Damai Palestina telah digelar sejak 30 Maret lalu. Memasuki Jumat kelimanya, pasukan Israel setidaknya telah membunun 121 peserta aksi Palestina. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization