Home / Berita / Internasional / Asia / Ditahan Pemerintah Arab Saudi, Kesehatan Dua Syaikh Ini Kian Memburuk

Ditahan Pemerintah Arab Saudi, Kesehatan Dua Syaikh Ini Kian Memburuk

Syaikh Safar Al-Hawali (kiri) dan Syaikh Salman Al-Audah. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Sebuah sumber menyebutkan bahwa kesehatan Syaikh Salman Al-Audah dan Syaikh Safar Al-Hawali kian memburuk. Keduanya saat ini berada dalam tahanan pemerintah Arab Saudi.

Dilansir dari Aljazeera, informasi tersebut sebagaimana diungkap oleh akun @m3takl di Twitter. Akun juga menilai buruknya kesehatan dua syaikh itu akibat kelalaian medis.

Dalam cuitan lain, akun tersebut juga mengatakan bahwa pemerintah mendesak Syaikh Al-Hawali dan ketiga putranya untuk tidak mengakui buku “Al-Muslimun wa Al-Hadharah Al-Gharbiyah” bukan karyanya. Sebagai balasan, Syaikh akan dibebaskan.

Akun menegaskan, “Hal itu tentu kejahatan hak asasi manusia dan eksploitasi besar-besaran terhadap kesehatan Syaikh.”

Sementara pengacara dan aktivis HAM Saudi, Sultan Al-Abdali mengatakan, “Pemerintah Arab Saudi ingin memberangus semua orang.”

Menurutnya, penangkapan Syaikh Al-Hawali erat kaitannya dengan mukadimah buku yang ia karang. Di dalamnya, Syaikh memberi nasihat bagi keluarga penguasa Saudi.

Syaikh Safar Al-Hawali ditangkap dan ditahan pemerintah Saudi bersama tiga orang anaknya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sejumlah Negara Beri Dukungan untuk Lira Turki

Organization