Home / Berita / Internasional / Asia / Pemimpin Chechnya Tagih Janji Mo Salah Kembali Kunjungi Grozny

Pemimpin Chechnya Tagih Janji Mo Salah Kembali Kunjungi Grozny

Pimpinan Chechnya, Ramzan Kadyrov (tengah), menyapa pendukung Timnas Mesir dengan ditemani striker ternamanya, Mohamed Salah, di Akhmat Arena Grozny, 10 Juni lalu.(AFP/Kompas.com)

dakwatuna.com – Grozny. Kendati timnya telah tersingkir dari penyisihan grup piala dunia, striker ternama Timnas Mesir, Mo Salah masih memiliki janji untuk mengungunjungi kembali
republik Chechnya.

Diwartakan kantor berita Anadolu Turki, Kamis (28/6/2018), Pimpinan Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan Mo Salah, yang juga bintang asal klub Liverpool Inggris akan kembali mengunjungi negerinya usai piala dunia nanti.

“Ketika Salah datang ke Chechnya ia mengaku kagum dan berencana untuk kembali datang dan menghabiskan beberapa hari di sini,” ujar Kadyrov seperti dilansir surat kabar harian Rusia. Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya, pada hari Jumat (22/6/2018) lalu, Kadyrov, pimpinan dari  republik otonom dibawah federasi Rusia ini mengundang Mo Salah dan timnya untuk makan malam bersama di Grozny. Dalam kesempatan itu Salah mendapatkan gelar warga kehormatan Chechnya.

Namun jamuan makan itu berujung panjang, pasalnya sosok pemimpin Chechnya Kadyrov dinilai sebagai pelanggar berat HAM. Terutama oleh pihak Barat dan lembaga ICC. Undangan itu dinilai sebagai upaya Kadyrov untuk memperbaiki citranya di pentas politik internasional.

Pelatih Mesir sendiri melakukan konferensi pers dan menjelaskan, undangan terhadap timnya di Chechnya murni jamuan makan malam biasa, sebagai status olahragawan dan tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik manapun. (msy/dakwatuna)

Sumber: Yenisafa.com

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization