Home / Berita / Nasional / Presiden Muhammad Mursi Jadi ‘Trending Topic’ di Twitter

Presiden Muhammad Mursi Jadi ‘Trending Topic’ di Twitter

Trending topic Twitter Indonesia, Ahad (17/5/2015). (dakwatuna/hdn)
Trending topic Twitter Indonesia, Ahad (17/5/2015). (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com – Pasca vonis mati rezim kudeta Mesir terhadap Presiden Mesir terpilih Muhammad Mursi, jagat Twitter diramaikan dengan pembicaraan seputar Muhammad Mursi, Ahad (17/5/2015). Presiden Mesir yang secara sah terpilih melalui pemilu demokratis di Mesir tersebut, hangat di Twitter dengan kata kunci ‘Mursi’. Bahkan, ketika berita ini diturunkan, ‘Mursi’ menjadi Trending Topic urutan ke-3  di Twitter Indonesia. Netizen memprotes keputusan rezim kudeta tersebut.

Tidak hanya di Indonesia, netizen yang membicarakan Mursi juga muncul dari berbagai negara. Yang paling menonjol muncul dari Turki, Pakistan, Malaysia, dan Nigeria. Beberapa negara di Amerika Latin dan Eropa juga membicarakan Mursi, seperti Meksiko, Kolombia, Venezuela, Peru, Spanyol, dan Inggris.

Presiden Turki, Erdogan, menentang keputusan tersebut. Erdogan mengatakan Mursi adalah presiden yang sah, dipilih secara demokratis di Mesir dengan meraup suara mayoritas 52% suara. Vonis ini menurutnya membuat Mesir kembali ke periode sebelumnya. (Baca: Mursi Dijatuhi Hukuman Mati, Ini Komentar Erdogan).

(dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization