Home / Berita / Internasional / Asia / Gaza Gembira dengan Kemenangan Erdogan

Gaza Gembira dengan Kemenangan Erdogan

Presiden Erdogan di hadapan pendukungnya. (TRT World)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Kegembiraan sangat dirasa oleh warga Palestina di Jalur Gaza. Kemenangan Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden Turki menjadi sebab kegembiraan tersebut.

Warga Palestina, terutama di Gaza, menaruh penghormatan besar kepada Turki. Hal ini karena dukungan dan pembelaan Ankara untuk permasalahan Palestina selama ini. Presiden Erdogan juga dikenal sangat vokal dalam menyuarakan hak-hak Palestina yang terus dilanggar Israel.

Pelaksanaan pemilu di Turki juga menjadi perhatian warga Palestina. Mereka juga memantau hasilnya, sebagaimana pengakuan mereka pada kantor berita Anadolu.

Setelah deklarasi kemenangan Erdogan, warga Palestina tak dapat lagi membendung kebahagiaan mereka. Setidaknya Turki akan tetap melanjutkan dukungannya pada mereka.

Zakaria El Shorbagy, pemuda berusia 22 tahun mengatakan, dirinya sangat gembira dengan kemenangan Erdogan. Ia juga menyampaikan selamat kepada rakyat Turki atas terlaksanannya pesta demokrasi itu.

“Selamat kepada Presiden Erdogan, partainya serta rakyat Turki atas kemenangan ini,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, “Kami mohon agar ia (Erdogan, red) meningkatkan dukungan untuk rakyat Palestina dan permasalahannya.”

Shorbagy juga mengakui sikap dukungan Erdogan selama ini. “Terakhir kali sikap dukungan Turki adalah mereka membawa para korban luka dalam Pawai Kepulangan untuk dirawat di rumah sakit mereka,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Inas Musabah (33 tahun). “Di bawah blokade dan kehidupan yang mengerikan di Jalur Gaza, kami dengan bangga merasa gembira atas kemenangan Erdogan dan partainya,” kata Musabah.

Ia menambahkan, “Erdogan adalah seorang militan. Ia berdiri di samping bangsa Arab dan Islam, serta melayani negaranya, rakyat, dan Palestina.”

“Kami katakan pada dunia bahwa kami mendukung dan membela Recep Tayyip Erdogan. Kami juga memintanya untuk melanjutkan dukungan kepada permasalahan kami.”

Pemilihan parlemen dan presiden di Turki telah digelar pada Ahad (24/06) kemarin. Hasilnya, baik Erdogan, AKP maupun koalisinya, sama-sama mendulang kemenangan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi