Home / Berita / Internasional / Asia / Pidato Kemenangan; Erdogan Sebut Turki Beri Pelajaran Bagi Dunia

Pidato Kemenangan; Erdogan Sebut Turki Beri Pelajaran Bagi Dunia

Recep Tayyip Erdogan menang pemilu. (Anadolu Arabic)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menggelar konferensi pers menyusul kemenangannya. Menurut hasil tak resmi, dan setelah lebih dari 95% kotak suara dibuka, Erdogan masih unggul jauh dari para pesaingnya.

Pertama-tama Erdogan mengapresiasi persentase pemilih yang hampir mencapai 90%. Menurutnya, Turki memberi pelajaran tentang demokrasi kepada dunia.

Selanjutnya, Erdogan bertekad akan menjadikan Turki masuk ke dalam 10 daftar negara teratas di dunia. “Kami tak akan istirahat hingga tujuan ini tercapai,” imbuhnya.

Erdogan juga berharap pemilu 24 Juni ini menjadi pintu kebaikan bagi bangsa dan negara Turki. Ia juga memberi selamat kepada rakyat Turki atas keberhasilan pemilu kali ini.

“Koalisi Rakyat diberi tanggung jawab besar oleh rakyat dengan perolehan kursi mayoritas di parlemen,” lanjut Erdogan.

“Proses pemilihan yang berjalan damai serta kebebasan dalam memilih menunjukkan kuatnya demokrasi Turki,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi