Home / Berita / Internasional / Asia / 350.000 Jamaah Berburu Malam Lailatul Qadar di Masjidil Aqsha

350.000 Jamaah Berburu Malam Lailatul Qadar di Masjidil Aqsha

Suasana malam ke-27 Ramadhan di Masjidil Aqsha. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Al-Quds. Sebanyak 350.000 jamaah malam Lailatul Qadar di Masjidil Aqsha, Senin (11/06) waktu setempat. Hal ini sebagaimana laporan dari Direktorat Jendral Wakaf di Kota Al-Quds.

Sejak Senin siang, ribuan jamaah berbondong-bondong menuju kiblat pertama umat Islam tersebut. Mereka datang dari berbagai penjuru Tepi Barat, dengan maksud berburu malam Lailatul Qadar pada malam 27 Ramadhan.

Sementara Zionis Israel terus memperketat penjagaan di kota suci. Mereka mengumumkan akan memberlakukan syarat-syarat yang berlaku selama bulan Ramadhan.

Namun Reuters melaporkan ada kelonggaran yang diterapkan. Disebutkan, wanita dari segala usia diperbolehkan masuk ke Masjid. Sementara untuk pria berusia di atas 40 tahun yang diberi izin.

Dewan Wakaf kemudian melansir jumlah jamaah selama bulan Ramadhan. Pada Jumat pertama, 120.000 jamaah memadati Masjidil Aqsha. Jumat kedua berjumlah 200.000 jamaah, Jumat ketiga 250.000 jamaah, dan Jumat keempat 280.000 jamaah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization