Home / Berita / Internasional / Asia / Kepala Urusan Agama Turki Sampaikan Pesan Cinta untuk Muslim Dunia

Kepala Urusan Agama Turki Sampaikan Pesan Cinta untuk Muslim Dunia

Prof. Ali Erbas Kepala Urusan Agama Turki. (Yenisafak)
dakwatuna.com – Ankara. Kepala Urusan Agama Turki turut menghidupkan malam Lailatul Qadar, Ahad (10/06). Malam itu disebut sebagai malam yang paling utama karena menjadi awal permulaan turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad saw.

Dalam pesannya, Prof Ali Erbas menyebut Allah swt menjadikan malam Lailatul Qadar lebih utama dari 1000 bulan. Di malam itu, para malaikat juga disebut turun ke muka bumi.

“Al-Quran mengajarkan manusia tentang hidup, alam semesta, tujuan eksistensi, mengajarkan tentang hak, kebenaran, kesantunan, kebijaksanaan, keadilan, kasih sayang, semua nilai dan prinsip kemanusiaan yang akan memperindah bumi, dan memandu kehidupan ke arah yang suci dan terhormat, dunia yang adil dan damai,” kata Erbas.

Erbas juga memohon ampunan dari Allah swt. Ia mengatakan, “Mari sejenak berpikir tentang upaya kita dalam membangun kehidupan dan dunia di mana kepercayaan, cinta, toleransi, persaudaraan, dan solidaritas, serta hilangnya kebencian, iri hati, ketakukan, keputusasaan, dan keterasingan.”

Di Turki, Lailatul Qadar disebut juga dengan Kadir Gecesi. Ia merupakan malam yang sangat penting dalam Islam. Umat Islam akan berduyun-duyun ke masjid untuk shalat sepanjang malam. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Doa Dr. Thariq Suwaidan agar Syaikh Salman Audah Segera Dibebaskan