Home / Berita / Internasional / Asia / Turki: Demi Al-Quds, Kami Akan Lantangkan Suara

Turki: Demi Al-Quds, Kami Akan Lantangkan Suara

Menlu Turki Mevlut Covusoglu (tengah). (Anadolu Arabic)

dakwatuna.com – Istanbul. Menteri Luar Negeri Turki menyampaikan sambutan dalam pembukaan pertemuan setingkat Menteri di Istanbul. Pertemuan Setingkat Menteri ini sebagai permulaan dari Pertemuan Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul Turki, Jumat (18/05).

Dalam sambutannya, Menlu Turki Mevlut Covusoglu menyebut akan melantangkan suara untuk Al-Quds. Ia juga mendesak Israel untuk menghentikan penggunaan senjata tajamnya kepada warga Palestina.

“Kami akan bersuara lantang untuk menolak perubahan fakta sejarah Al-Quds. Otoritas Israel dan pasukannya harus memperhitungkan penggunaan senjata kepada masyarakat sipil,” kata Covusoglu, seperti dikutip dari Anadolu Arabic.

Menurut Covusoglu, pernyataan akhir Pertemuan OKI akan kembali menegaskan bahwa permasalahan Palestina dan Al-Quds akan terus menjadi fokus Umat Islam.

Covusoglu juga menyebut pertemuan darurat OKI sebelumnya pada 13 Desember 2017 lalu.

“Saat itu kita menyampaikan pesan kuat kepada dunia dengan satu kata bahwa Al-Quds (Yerusalem, red) adalah ibu kota Palestina. Kita juga menegaskan bahwa keputusan Amerika Serikat tidak dianggap,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Covusoglu juga mengkritisi pemerintahan Presiden Donald Trump. Menurutnya, Washington terus melakukan kecerobohan, berpikir pendek dan terkesan mengabaikan yang berkaitan dengan Al-Quds.

Menlu Turki itu juga menyebut para hadirin dalam pertemuan kali ini memberi semangat solidaritas kepada Palestina. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Hamas: Menhan Israel Mundur, Kemenangan Politik bagi Gaza