Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Peringati Nakbah, Kelompok Yahudi Ikut Aksi Solidaritas untuk Palestina

Peringati Nakbah, Kelompok Yahudi Ikut Aksi Solidaritas untuk Palestina

Sebuah poster bertuliskan “Yahudi untuk Hak Kembali Palestina”. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Berlin. Aktivis Yahudi penentang Zionisme, turut serta dalam demonstrasi yang digelar Lembaga Arab Palestina di ibu kota Jerman, Berlin. Aksi ini digelar dalam rangka memperingati 70 tahun Nakbah Palestina.

Dalam aksi tersebut, sejumlah aktivis Yahudi itu mengecam pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) ke Al-Quds. Selain itu mereka juga mengecam pembantaian yang dilakukan pasukan Israel terhadap peserta aksi damai di Jalur Gaza.

Disebut Aljazeera, Kamis (17/05), aksi tersebut digelar di antara Kedutaan AS dengan Gerbang Brandenburg di Berlin.

Saat aksi, sekelompok Yahudi itu membawa poster penentangan terhadap Zionisme. Mereka juga menyuarakan hak pengungsi Palestina untuk kembali setelah terusir saat Nakbah tahun 1948 silam.

Sofia, salah satu koordinator Yahudi dalam aksi mengatakan, keikutsertaan mereka dalam aksi untuk menyampaikan dukungan pada Palestina. Menurutnya ini juga penegasan bahwa Yahudi bukan Zionis dan Israel tidak merepresentasikan politik Yahudi.

“Hal ini untuk membentuk opini publik tentang kejahatan yang dilakukan Israel sejak 1948 hingga blokade Gaza dan serangkaian serangan yang terus dilakukan,” imbuhnya.

Sofia menyampaikan, penderitaan Gaza karena blokade menjadi bagian dari perjuangan panjang Palestina selama 70 tahun untuk mendapatkan kembali hak-hak mereka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization