Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Sebut Oposisi Tak Akan Berhasil Mengalahkannya

Erdogan Sebut Oposisi Tak Akan Berhasil Mengalahkannya

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki menegaskan, pemilihan umum 24 Juni mendatang akan menjadi kelahiran baru bagi Turki. Ia juga meminta semua pihak untuk tidak khawatir.

“Pada tahap berikutnya, eksekutif akan bekerja lebih efektif, legislatif akan memiliki kedudukan tinggi, dan yudikatif akan bekerja lebih mandiri,” kata Presiden Recep Tayyip Erdogan di hadapan pengurus AKP, seperti dilansir Anadolu Arabic, Jumat (27/04/2018).

Erdogan menambahkan, “Kita melihat percepatan pemilu sebagai ajang untuk bermusyawarah dengan rakyat, memperlihatkan capaian kita dan menyampaikan visi kita ke depan.”

Selain itu, Erdogan juga menyinggung partai-partai oposisi di Turki. Menurutnya, mereka tidak bersaing demi Turki, melainkan semata-mata untuk mengalahkan Erdogan dan AKP.

Baca Juga: Pemilu Turki; Peluang dan Lawan Erdogan

Katanya, “Mereka (oposisi, red) mengeluarkan semua kemampuan bukan untuk berkuasa dan memerintah Turki. Melainkan hanya untuk menunjukkan permusuhan mereka kepada pribadiku dan AKP.”

“Pada kesempatan ini aku umumkan, kalian tidak akan berhasil juga,” tegas Erdogan, dalam pertemuan yang digelar di Ankara tersebut.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Meral Akşener, Politisi Wanita yang Disebut Pesaing Kuat Erdogan

Pada Jumat (20/04) lalu Parlemen Turki menyetujui draf percepatan pemilu yang diajukan oleh AKP dan MHP. Dengan begitu, pemiluu yang sejatinya digelar pada Februari 2019 itu akan dilaksanakan pada 24 Juni 2018 mendatang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization