Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki: Islamofobia Termasuk Tindakan Kriminal

Turki: Islamofobia Termasuk Tindakan Kriminal

ilustrasi – (http://dijitalhayat.tv)

dakwatuna.com – Ankara. Kepala Urusan Agama Turki, Ali Erbas menyarankan agar Islamofobia dikategorikan sebagai kejahatan kemanusiaan. Menurutnya, itu harus berlaku di seluruh dunia.

Hal itu disampaikan Erbas dalam Konferensi Muslim Minoritas yang digelar di Istanbul, Senin (16/04) kemarin. Dalam pidatonya, ia menyarankan agar Umat Islam menyiapkan narasi alternatif dan rencana aksi memerangi Islamofobia di seluruh dunia.

Erbas menambahkan, para Ulama diminta untuk tidak menggunakan  bahasa kasar, eksklusif dan takfiri dalam menerangkan Islam.

“Diharapkan dalam wacana keagamaan untuk menggunakan gaya kenabian yang moderat, indah dan merangkul semua,” lanjut Erbas, seperti dilansir dari Anadolu Ajansı Arabıc, Selasa (17/04/2018).

Menurut Erbas, dalam dua dekade terakhir sangat marak upaya menciptakan fitnah. “Selain juga perpecahan rasial dan sektarian di kalangan Muslim,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Erbas menyebut permasalahan terorisme, kekerasan, kemiskinan dan kebodohan terus membayangi mayoritas Islam. Hal ini sangat berdampak pada kehidupan minoritas Islam.

“Ada upaya melemahkan rasa persaudaraan dan persatuan umat ini,” katanya. “Masalah terorisme, kekerasan, kemiskinan dan kebodohan senantiasa membayangi mayoritas di dunia Islam. Sehingga saudara kita yang minoritas menjadi lebih sensitif di beberapa negara.”

Konferensi Muslim Minoritas sendiri dimulai pada Senin (16/04) kemarin hingga 19 April mendatang. Sebanyak 250 tokoh dari 100 negara menjadi peserta dalam konferensi tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization