Home / Berita / Silaturahim / PKPU Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar Kepada 140 anak Balikpapan

PKPU Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar Kepada 140 anak Balikpapan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) periode 2018 di Hotel Mega Lestari Sabtu (27/1/2018). (kis/pkpu hi)

dakwatuna.com – Balikpapan.  PKPU Human Initiative Kaltim meggelar Launching Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) periode 2018 di Hotel Mega Lestari Sabtu (27/1/2018). Ini merupakan tahun ke-8 program berjalan di Balikpapan dengan jumlah pelajar penerima manfaat periode ini sebanyak 140 pelajar. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim, Pengurus DWP Kanwil DJP Kaltimtara selaku donatur dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Balikpapan

Acara dibuka dengan murajaah ayat suci Al-Quran yakni Surat Al Mulk yang dibawakan oleh Nabingha salah satu peserta berprestasi, dilanjutkan dengan sambutan, penandatanganan MOU kerjasama oleh donor serta prosesi penerimaan secara simbolis kepada peserta.

Pada Launching pogram Be A Star kali ini juga diadakan parenting yang dibawakan oleh praktisi dan pemerhati pendidikan Ali Mansyur dengan tema Karakter Qurani dalam Pembekalan Anak di Dunia Digital.

Materi ini memotivasi orang tua untuk mendidik anak intens dalam berinteraksi dengan Al Quran mulai dari menghafal hingga meneladani pesan dan kajian di dalamnya. Sebagaimana pembinaan karakter dan hafalan quran yg didampingi di program beasiswa oleh PKPU, hal ini akan menjadi benteng bagi anak2 dalam pergaulan saat ini.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative , Hidayatullah dalam sambutannya menjelaskan “Tidak hanya sekedar menerima biaya santunan saja,selama setahun para pelajar yang terdiri dari SD,SMP dan SMA nantinya akan mengikuti program pembinaan dan pendampingan secara intensif. Memasuki tahun ke 8 program Be A Star menjadi program unggulan PKPU di sektor pendidikan yang dapat memfasilitasi pelajar untuk  mengenyam pendidikan dasar 12 tahun hingga lulus”ungkapnya

“Terima kasih atas kepercayaan dari seluruh donatur diantaranya DWP DJP Kaltimra,Lazis Ap2b,Orang tua asuh pkpu , mitra tabung peduli pkpu serta dukungan berbagai pihak sehingga program ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan setiap tahunnya. Semoga dapat terus berkontribusi pada pendidikan di Balikpapan dan mencetak sdm unggul yg akan membangun kota ke depannya”tambahnya

Sambutan dilanjutkan oleh DWP Kanwil DJP Kaltimtara yang kembali mempercayakan pengelolaan donasi beasiswa. “ Terima kasih pada PKPU yang concern dalam mendampingi anak asuh dalam penyaluran beasiswa. Dana yg disalurkan melalui PKPU, dapat  diberikan kepada anak dan orang tua tdk hanya dalam bentuk materi tapi pembekalan yang bermanfaat.

Melihat anak anak berkembang, berprestasi, serta berkarakter islami menjadi bekal untuk terus sukses dalam kehidupan mereka. Bagi anak, salam kami untuk terus semangat dalam belajar dan bagi orang tua dukungan moril harus terus ditingkatkan untuk mendampingi anak dalam setiap kegiatan. Program Be A Star yang diinisiasi PKPU HI ini semoga terus menjadi solusi peduli sehingga donatur dapat terus berinvestasi melalui program yang tepat seperti ini.

Mukholis , selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Balikpapan yang juga turut hadir dalam sambutannya mengapresiasi PKPU yang telah peduli terhadap pendidikan khususnya di Kota Balikpapan “ Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi konsistensi PKPU dalam menjalankan program ini. Dari apa yang dipaparkan dalam perjalanan programnya, tidak hanya bantuan dana pendidikan tapi anak juga dibekali dengan berbagai pendampingan karakter dan skill, bahkan orang tua juga diberikan parenting.Pendampingan dilakukan secara holistik, ini sangat membantu pemerintah.”ungkapnya

Be A Star adalah beasiswa yang diberikan kepada pelajar SD/MI Sederajat, SMP/MTS Sederajat dan SMA/MA Sederajat untuk Yatim dan Dhuafa berupa bantuan biaya pendidikan, pemberian paket pendidikan dan pembinaan kepada penerima beasiswa. Pembinaan dirancang dengan kurikulum seperti spiritual, life skill training, entrepreneurship training, dan memberi ruang kepada anak untuk menggali potensi atau bakat yang dimilikinya. Selain itu orang tua juga didampingi dengan parenting skill untuk bersama memotivasi perkembangan dari setiap anak. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Organization