Topic
Home / Berita / Silaturahim / Laznas Chevron Gelar Buka Puasa Bersama dan Penyaluran Beasiswa

Laznas Chevron Gelar Buka Puasa Bersama dan Penyaluran Beasiswa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Laznas Chevron menggelar acara buka bersama peserta Beasiswa dan penyaluran dana beasiswa Be A Star periode 2016/2017, di Ballrom Pacific Hotel Balikpapan, Sabtu (17/6/2017). (Rohim/kis/PKPU_HI).

dakwatuna.com – Balikpapan.  Laznas Chevron menggelar acara buka bersama peserta Beasiswa dan penyaluran dana beasiswa Be A Star periode 2016/2017, di Ballrom Pacific Hotel Balikpapan, Sabtu (17/6/2017).

Puluhan pelajar dari SD,SMP,dan SMA berkumpul bersama orangtua mereka berkumpul dan bersilaturahim dengan pengurus Laznas Chevron.

Program Beasiswa Be A STAR merupakan program LAZNAS Chevron yang diadakan sejak tahun 2010 bekerjasama dengan PKPU Human Initiative Kaltim dalam penyaluran yang berkelanjutan setiap tahunnya.

Hadir Ketua Laznas Chevron Subhan, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Hidayatullah, Kepala Dinas Sosial Abdul Aziz dan Ustad Endang yang memberikan kultum kepada para undangan yang hadir.

Dalam sabutannya, Ketua Laznas Chevron Subhan mengatakan, sinergi dalam menyalurkan program beasiswa ini sudah memasuki tahun ke 6.

Kepercayaan para muzakki melalui Laznas Chevron, menjadi sebuah kebanggaan saat dapat mewujudkan anak – anak yang dapat lulus sekolah sejak SD hingga SMA.
“Ini menjadi program unggulan kami untuk bidang pendidikan selain juga kami melakukan program kesehatan dan kepedulian lingkungan lainnya,” katanya.

Progran yang dilakukan bekerjasama dengan PKPU ini,  makin menguatkan manfaat program, sehingga perkembangan setiap anak dapat terpantau.

Kepala Cabang PKPU Human initiative Kalimantan Timur Hidayatullah dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada Laznas Cehvron yang telah mempercayakan PKPU dalam pengelolaan Program Beasiswa

“Program Beasiswa Be A Star yang diadakan oleh PKPU berbeda dengan program beasiswa lainnya. Bukan hanya memberikan santunan tapi juga pembinaan,” kata dia.

Sehingga penerima beasiswa tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi cerdas secara emosional dan spiritual.

“Demikian juga dengan support di lingkungan rumah karena para orang tuanyapun mendapatkan pembinaan sehingga lulusan dari penerima beasiswa ini nantinya akan terbentuk menjadi pribadi yang unggul,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Abdul Azis sangat mengapresiasi program yang telah dilaksanakan oleh Laznas Chevron yang bekerjasama dengan PKPU Human initiative Kaltim

“Kami dari pemerintah kota sangat mengapresiasi kehadiran program ini. Masih begitu banyak masyarakat membutuhkan yang harus dibantu di kota dengan kerjasama berbagai pihak. Program beasiswa ini menjadi investasi pendidikan dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya bagi kaum dhuafa di Balikpapan,” ungkapnya

Acara ini juga dirasa spesial karena adanya persembahan kreasi dan karya dari para peserta beasiswa yang telah lulus SMA.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur dengan menampilkan beberapa pertunjukan berupa musikalisasi puisi, pemberian mawar dan ucapan terimakasih kepada pihak chevron yang telah membiayai mereka selama 6 tahun dari SD hingga lulus SMA.

Nurchantika dan Hendra Satrio Aji , kakak beradik yang menerima program beasiswa Be A Star ini mengaku berterimakasih sekali kepada pihak Laznas Chevron atas beasiswa yang telah diberikan.

Salah seorang diantaranya Nurcantika dan Hendra, adiknya.

“Sejak ayah meninggal dari SD kami didaftarkan untuk mendapatkan beasiswa hingga kini saya bisa lulus dari SMA dan adik saya saat ini duduk di kelas 2,” katanya.

Ia pun terus mendoakan seluruh muzakki yang berdonasi diberikan keberkahan rezeki dan mohon doanya kami ingin mewujudkan cita – cita menjadi TNI AD. (Rohim/kis/PKPU_HI).

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar Kepada 140 anak Balikpapan

Figure
Organization