Home / Berita / Silaturahim / IZI Salurkan Beasiswa dari Conocophillips Employees’ Foster Children

IZI Salurkan Beasiswa dari Conocophillips Employees’ Foster Children

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran Dana Bantuan Pendidikan dan Pembinaan kepada siswa penerima manfaat dan orang tua siswa di  penerima manfaat berlokasi di  SDN Curug Raya, Kampung Curug, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (Zulfikar/Putri/IZI)
Penyaluran Dana Bantuan Pendidikan dan Pembinaan kepada siswa penerima manfaat dan orang tua siswa di penerima manfaat berlokasi di SDN Curug Raya, Kampung Curug, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (Zulfikar/Putri/IZI)

dakwatuna.com – Bogor.  Tim Be A Star Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar Launching  Penyaluran Dana Bantuan Pendidikan dan Pembinaan kepada siswa penerima manfaat dan orang tua siswa di  penerima manfaat berlokasi di  SDN Curug Raya, Kampung Curug, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan Launching Dana Bantuan Pendidikan dan Pembinaan yang didonaturi ConocoPhillips Employees’ Foster Children ini dihadiri sebanyak 43 siswa penerima manfaat dan 43 orang tua siswa penerima manfaat, dari 50 siswa penerima manfaat yang diundang.

Kegiatan launching diawali sambutan oleh Agus Minang, selaku perwakilan Lembaga Amin Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Dalam sambutannya Agus menjelaskan kepada orang tua siswa penerima manfaat terkait lembaga IZI dan Beasiswa ConocoPhillips Employees’ Foster Children.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala SDN Curug Raya, Hj. Siti Nakiyah, S.Pd MM. Setelah menyampaikan rasa syukur siswa-siswi  SDN Curug Raya memperoleh beasiswa ConocoPhillips Employees’ Foster Children, Siti Nakiyah berpesan kepada para orang tua agar bijak menggunakan dana beasiswa yang diberikan kepada anak-anak mereka, menggunakannya untuk kebutuhan pendidikan anak.

“Sekarang anak-anak kita menjadi penerima beasiswa, suatu saat nanti anak-anak kita yang akan menjadi donatur” sambung Nakiyah yang disambut dengan ucapan aamin para orang tua.

Kegiatan launching dilanjukan dengan kegiatan pembinaan kepada siswa penerima manfaat dan orang tua di tempat terpisah.

Siswa penerima manfaat dibekali Training Motivasi dengan tajuk ‘Menggapai Cita-Cita’ oleh Muhammad Fauzy, S.Pd. Semangat dan keceriaan tergambar dari raut wajah mereka yang masih sangat belia.

Para orang tua dibekali dengan seminar parenting yang disampaikan oleh Ustadz Ardiansyah, M.PdI yang berpesan kepada orang tua agar membentuk karakter anak menjadi teladan yang baik, berkata yang baik, dan mendoakan anak seraya menutup dengan  doa, “Semoga anak-anak kita menjadi generasi Ismail ‘alaihissalaam”.

Kegiatan diakhiri dengan penyaluran dana bantuan pendidikan kepada siswa penerima manfaat dan foto bersama para penerima manfaat. Semoga cita-cita besar mereka, para siswa penerima manfaat bisa terwujud dimasa mendatang. Dimulai dari sekolah, juga institusi kecil yaitu keluarga. (Zulfikar/Putri/IZI/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Organization