Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Human Initiative Launching Be A STAR

PKPU Human Initiative Launching Be A STAR

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Pendidikan Be A STAR (Beasiswa Akselerasi Pintar) di Kota Ambon. (iqbal/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Maluku.  PKPU Human Initiative melaunching Program Pendidikan Be A STAR (Beasiswa Akselerasi Pintar) di Kota Ambon, tepatnya di SD Al-Ikhsan.

Program ini dimaksudkan membentuk manusia Indonesia yang berkualitas dan memiliki daya saing global yang saat ini  tantangan tersendiri khususnya bagi dunia pendidikan Indonesia.

“Kreatif, mandiri, cerdas, percaya diri, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh merupakan karakter yang menjadi modal bagi manusia Indonesia untuk dapat berkompetisi dengan masyarakat asing dalam menghadapi arus globalisasi,” kata penangungjawab Program Be A Star PKPU Maluku, Abdul Rifai Pulu

Dikatakannya, pembentukkan karakter-karakter yang diinginkan tersebut harus dilakukan sedini mungkin dan sangat mungkin dilakukan oleh pelaku pendidikan.

PKPU menghadirkan  program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) sebagai upaya berkontribusi memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia untuk dibina sehingga menjadi manusia yang uggul dan siap bersaing dengan masyarakat global.

Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) merupakan program yang segmentasinya adalah pelajar SD sampai SMA berupa pembinaan karakter, dan pemberian bantuan pendidikan.

Program dilakukan selama lima bulan, Target kami program ini dapat membantu para siswa-siswi yatim dan Dhuafa yang akan mengikuti ujian Nasional.

Program Be A Star akan fokus pada program pembinaan prestatif untuk siswa penerima manfaat, dengan program ini kami ingin siswa-siswi Yatim dan Dhuafa memiliki kesempatan yang sama untuk menuntut ilmu sebagaimana siswa-siswi yang orang tuanya memiliki kesanggupan pembiyaan pendidikan.

Muhamad Ikbal Hulihulis, Kepala Cabang PKPU Maluku menyampaikan, kami berharap Program Be A Star ini bisa meningkatkan angka pertisipasi sekolah bagi anak-anak Indonesia lebih khusus anak-anak yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya.

‘Sebagai langkah awal program ini, kami libatkan epuluh anak sebagai penerima manfaat, insyaa Allah kedepanya program ini akan merambat ke Sekolah-sekolah lain, tentu akan kami fokuskan kepada para anak,” katanya.

Untuk memastikan kualitas program yang sesuai harapan, seluruh rangkaian akan dikawal oleh Tim program PKPU dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan, implementasi, monitoring, hingga evaluasi akhir sehingga program ini terlaksana sesui dengan desain program sejak awal.

Kepala SD Al-Ikhsan memberikan apresiasi dan terimakasi untuk program beasiswa PKPU yang dilaksanakan di sekolahnya.

“Mudah-mudahan anak-anak kami ini dibina degan baik dan menjadi anak yang baik akhlaknya dan berprestasi, ujur S Hentihu.

Lauching Program Pendidikan Be A Star ini dilauching oleh Kepala Cabang PKPU Maluku dan  terselenggara sesui dengan yang diharapkan. (iqbal/kis/pkpu/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Organization