Home / Berita / Silaturahim / Cerdaskan 200 Pelajar Balikpapan PKPU Lauching Program BE A STAR

Cerdaskan 200 Pelajar Balikpapan PKPU Lauching Program BE A STAR

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Balikpapan menggelar Launching Beasiswa Akselerasi Pintar (BE A Star) Periode 2016-2017, Sabtu (15/10/2016). (Rohim/Putri/PKPU)
PKPU Balikpapan menggelar Launching Beasiswa Akselerasi Pintar (BE A Star) Periode 2016-2017, Sabtu (15/10/2016). (Rohim/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Pendidikan adalah salah satu bidang yang menjadi fokus dari Lembaga Kemanusian Nasional PKPU Balikpapan. Guna mendukung bidang tersebut, PKPU Balikpapan pada hari Sabtu(15/10/2016) menggelar Launching Beasiswa Akselerasi Pintar (BE A Star) Periode 2016-2017.

Ini merupakan tahun ke-6 program berjalan di Balikpapan dengan jumlah pelajar penerima manfaat periode ini sebanyak 200 pelajar. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Cabang PKPU, Ketua DWP Kanwil DJP Kaltim Kementerian Agama dan Kepala atau Ketua Komite Sekolah Mitra Tabung Peduli yang merupakan donor program, serta dibuka secara resmi oleh Dinas Pendidikan Kota Balikpapan.

Be A Star adalah beasiswa yang diberikan kepada pelajar SD/MI Sederajat, SMP/MTS Sederajat dan SMA/MA Sederajat untuk Yatim dan Dhuafa berupa bantuan biaya pendidikan, pemberian paket pendidikan dan pembinaan kepada penerima beasiswa. Pembinaan dirancang dengan kurikulum seperti spiritual, life skill training, entrepreneurship training, dan memberi ruang kepada anak untuk menggali potensi atau bakat yang dimilikinya. Selain itu orang tua juga didampingi dengan parenting skill untuk bersama memotivasi perkembangan dari setiap anak.

Acara dibuka dengan pertunjukan tarian daerah oleh peserta  beasiswa tingkat SMP dan dilanjutkan dengan sambutan, penandatanganan MOU kerjasama oleh donor serta prosesi penerimaan secara simbolis kepada peserta.  Pada Launching pogram Be A Star Kali ini juga diadakan parenting yang dibawakan oleh praktisi pendidikan Sekolah Alam yaitu Ustad Ali Mansyur ,S.Pd, MM.Pd dengan tema ‘Mengetahui dan Mengoptimalkan Bakat Anak Sejak Dini’.

Kepala Cabang PKPU Balikpapan dalam sambutannya menjelaskan “Tidak hanya sekedar menerima biaya santunan saja,selama setahun para pelajar yang terdiri dari SD,SMP dan SMA nantinya akan mengikuti program pembinaan dan pendampingan secara intensif, berikut juga orang tua yang berkomitmen mendukung terlaksananya seluruh rangkaian tersebut” ungkapnya.

“Ada sekitar 200 juta yang bersumber dari para donator akan diberikan kepada para pelajar , donator terdiri dari Dharma Wanita Dirjen Pajak Kanwil Kaltim , Laznas Karyawan Chevron, donator Tabung Peduli dan karyawan perusahaan maupun perseorangan yang berdonasi melalui program orang tua asuh. Kriteria peserta merupakan pelajar berprestasi dan pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu” tambahnya.

Pargianto, selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Balikpapan yang juga turut hadir dalam sambutannya mengapresiasi PKPU yang telah peduli terhadap pendidikan khususnya di Kota Balikpapan “ Kami dari pemerintah kota sangat mengapresiasi program ini, PKPU dapat memfasilitasi berbagai pihak baik korporasi dan individu untuk peduli dan dapat memotivasi para siswa agar bisa termotivasi dalam belajar dan mengenyam pendidikan yang lebih baik , dansemoga semakin banyak donor yang terlibat dan mendukung keberlajutan program.“ ungkapnya. (Rohim/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue