Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Human Initiative Jogja Salurkan Beasiswa BeAStar Kepada Siswa SD, SMP dan SMA di Gunungkidul

PKPU Human Initiative Jogja Salurkan Beasiswa BeAStar Kepada Siswa SD, SMP dan SMA di Gunungkidul

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Marwoto Hadi, Kepala UPT PAUD dan SD Kecamatan Paliyan Purwanto dan Kepala Cabang PKPU Human Initiative DIY Muthori. (muth/PKPU HI)

dakwatuna.com – Gunungkidul.  Salah satu elemen penting yang menentukan masa depan Indonesia adalah generasi muda. Sehingga seyogyanya generasi muda ini perlu mendapatkan perhatian yang baik agar mereka mampu menjadi insan yang baik, tidak hanya dalam akademis dan pengalaman, namun juga spritual.

Untuk mewujudkan generasi muda seperti itu tentu harus ditunjang dengan akses pendidikan yang baik dan menyeluruh. Sayangnya seringkali faktor ekonomi menjadi sebab ketidaksanggupan generasi muda dalam mengakses pendidikan dengan baik dan maksimal. Apalagi mereka yang berlatar belakang ekonomi kurang mampu. Kalaupun mereka mampu mengakses pendidikan karena ekonomi yang menunjang, tidak jarang juga yang akhirnya gagal dalam proses pendidikan, sebab tidak mendapatkan pendampingan yang memadai, baik dari Keluarga, guru maupun lingkungannya.

PKPU Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan yang juga memberikan perhatian pada generasi muda dan pendidikan, turut mengambil bagian dalam mendorong terbentuknya generasi muda yang unggul dan berprestasi demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Hal ini diwujudkan dengan program-program yang cerdas dan tepat sasaran,  salah satunya adalah program BEASTAR (Beasiswa Akselerasi Pintar) yang dilaksanakan oleh PKPU Human Initiative Cabang DIY yang hari ini dilaunching untuk wilayah Gunungkidul di Kecamatan Paliyan, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Rabu (22/11/2017).

Launching BEASTAR dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Paliyan, dimulai pukul 13:00 sampai 15:00 WIB. Agenda launching ini diikuti oleh 42 orang anak yatim penerima manfaat, masing -masing terdiri dari 22 orang siswa SD, 12 orang siswa SMP dan 8 orang siswa SMA/SMK. Launching BEASTAR dihadiri oleh Camat Kecamatan Paliyan

Program BEASTAR ini sasarannya adalah anak-anak yatim dan kurang mampu yang berada Gunungkidul, sebab anak-anak dengan latarbelakang ini (yatim dan kurang mampu) yang lebih sering tidak dapat mengakses pendidikan dengan baik.

BEASTAR tidak hanya berbentuk bantuan beasiswa berupa uang, namun juga berupa home visit dan group visit; yakni kunjungan dan pendampingan rutin setiap bulannya kepada anak-anak yang menerima beasiswa dari Program BEASTAR ini. Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan anak-anak penerima beasiswa dan mendorong mereka untuk lebih giat belajar serta meningkatkan prestasi dan ketaatan kepada Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa. Launching BESTAR ditutup dengan foto bersama. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization