Topic
Home / Berita / Nasional / IZI Sulsel Salurkan Bantuan Kaki Palsu

IZI Sulsel Salurkan Bantuan Kaki Palsu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dokumentasi Pemberian Kaki Palsu oleh Tim IZI. (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Makassar. Sebanyak 13 orang penyandang disabilitas mendapat bantuan kaki palsu dari Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan.

Penyerahan kaki palsu dilaksanakan di Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI Sulsel yang beralamat di Kompleks Perdos Unhas Tamalanrea Blok GB 21 Makassar pada Sabtu (18/11/2017).

Para penerima kaki palsu berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan diantaranya dari Makassar, Gowa, Takalar, Soppeng, Pangkep, Enrekang, Luwu Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo.

Mereka hadir langsung untuk menerima bantuan kaki palsu. Rasa bahagia terpancar dari wajah mereka, harapan untuk mendapatkan kaki palsu akhirnya dapat terwujudkan.

Hamka Dg. Ruppa, salah seorang penerima kaki palsu menceritakan bagaimana dia menjalani hidupnya tanpa kaki kiri. Ditambah ia harus mencari nafkah meskipun harus loncat dan pakai tongkat untuk menyeimbangi badannya agar tidak jatuh.

Hamka Ruppa bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu kampus di Makassar. Dorongan dari istrinya membuat semangat menjalani hidupnya dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

“Alhamdulillah 17 tahun berdoa dan menanti kaki palsu akhirnya terwujud juga. Terimah kasih kepada seluruh Donatur IZI sudah membantu kami melangkah lebih mudah” Ujar Hamka.

Program kaki palsu ini merupakan salah satu program unggulan Nasional IZI tahun 2017.

“Program ini digulirkan sebagai wujud kepedulian terhadap penyandang disabilitas agar bisa berkarya dan bekerja untuk keluarganya.” Ujar Kepala Bidang Program IZI Sulsel, Riswan.

Dengan tagline “Memudahkan Dimudahkan”, IZI senantiasa hadir dan peduli kepada sesama untuk berbagi dan menebar manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization