Home / Berita / Nasional / Resmi 2 Tahun, IZI Salurkan Bantuan Rumah Kepada Penderita Penyakit Langka

Resmi 2 Tahun, IZI Salurkan Bantuan Rumah Kepada Penderita Penyakit Langka

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, bersama dengan Direktur Kemitraan Edukasi Zakat, Rully Barlian Thamrin, berfoto bersama Gen Halilintar setelah acara puncak Milad IZI ke-2. (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Jakarta. Di hari miladnya yang ke 2, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) gelar Malam Inspirasi dan Talkshow Inspirasi. Acara ini ditujukan kepada Ramdan, penderita penyakit langka, dan Manan, penyandang Difabel. Acara ini bertempat di Gor Bulungan Jakarta Selatan pada Jumat Malam (17/11/2017).

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di milad ke 2 ini berbagai kegiatan telah dilakukan IZI. Seluruh kegiatan IZI tercatat melalui Zakatpedia.com yang merupakan situs crowdfounding IZI.

IZI telah banyak menghimpun dana zakat, infak, dan sedekah. Capaian target IZI pun dari tahun pertama hingga tahun ini boleh dikatakan meningkat secara signifikan.

Melalui situs yang diluncurkan pada Juni lalu, IZI berhasil mengajak para donatur untuk berdonasi, melalui program amal 8 asnaf zakat, seperti Rumah Singgah Pasien untuk Dhuafa, Program Kaki Palsu, Beasiswa Mahasiswa Dhuafa, Bina Mualaf dan Peduli Dunia Islam,” ungkap Wildan.

Yang tidak kalah menariknya dalam acara Malam Inspirasi ini, IZI memberikan bantuan rumah senilai 200 juta rupiah. Bantuan ini diberikan pada keluarga Adik Ramdan asal Cikalong Jawa Barat, yang menderita penyakit langka.

Adik Ramdan adalah seorang bocah yang menderita penyakit kanker kulit, yang tidak dapat disembuhkan dalam ilmu kedokteran. Adik Ramdan telah menjalani 8 kali operasi. Tubuh Adik Ramdan sama sekali tidak dapat berinteraksi dengan sinar, baik sinar matahari maupun sinar lampu. Dalam kehidupan sehari-hari Ramdan hanya ditemani oleh keluarganya, namun Adik Ramdan tidak berkecil hati, dirinya tetap bersemangat untuk belajar.

Tidak hanya itu, bantuan kendaraan bermotor roda tiga juga diberikan kepada keluarga Manan.

Manan merupakan seorang buruh press bata, yang mengalami amputasi kaki sebelah kanannya, akibat kecelakaan kerja. Manan mempunyai seorang istri yang menyandang difabel. Istri manan cacat pada kedua tangannya. Namun keluarga Manan tetap semangat dalam menjalankan usaha sehari-harinya dengan berjualan kebutuhan rumah tangga.

Bantuan Kendaraan Motor Roda Tiga ini diberikan berkat kerja sama IZI bersama Bank Mega Syariah. Bantuan ini diberikan guna membantu orang-orang yang membutuhkan.

Wildhan berharap, kedepannya IZI dapat terus berinovasi dalam mengedukasi zakat kepada masyarakat melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Inovasi ini terus dikembangkan IZI dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berzakat. (ricky/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

RSP Penuh, IZI Sewakan Rumah Untuk Pasien Pengidap Kanker Otak