Home / Berita / Nasional / IZI Lepas Keberangkatan Tim Peduli Rohingya ke Bangladesh

IZI Lepas Keberangkatan Tim Peduli Rohingya ke Bangladesh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
DIrektur IZI, WIldhan Dewayana, Mengantar Kepergian Dua Tim Peduli Rohingya. (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Jakarta. LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melepas keberangkatan dua tim Peduli Rohingya. Mereka akan membawa misi kemanusiaan sekaligus menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah kepada korban krisis kemanusiaan Rohingya di Bangladesh.

Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana, secara resmi mengantar keberangkatan dua tim peduli Rohingya tersebut di Kantor IZI Pusat, Condet, Jakarta Timur.

Mereka yang berangkat ke Bangladesh adalah Manajer Mulia Inisiatif IZI, Rohandi, dan perwakilan Staf PKPU Human Initiative (PKPU HI).

Menurut Wildhan, selama sepekan duta tim peduli Rohingya akan menyalurkan bantuan melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang telah dihimpun selama tiga bulan.

“Bagi kami hal ini patut diapresiasi. Ini merupakan pengalaman dan misi amal yang sangat berharga untuk mereka para korban kemanusiaan Rohingya di Bangladesh. Penyaluran ini sekaligus mewakili seluruh donatur yang telah menitipkan dana ZIS kepada kami selama kurang lebih tiga bulan.” Ujar Wildhan Dewayana.

Wildhan menambahkan, bantuan yang disalurkan kepada korban krisis kemanusiaan etnis Rohingya berupa makanan cepat saji, air, pakaian, selimut, dan tenda pemukiman. Bahan-bahan pokok sehari-hari juga ikut dikirim untuk menunjang kehidupan para korban di pengungsian Cox Bazar, Bangladesh.

“Adapun bentuk bantuan yang disalurkan kepada korban krisis kemanusiaan etnis Rohingya berupa makanan cepat saji, air, pakaian, selimut, tenda pemukiman dan bahan-bahan pokok sehari-hari untuk menunjang kehidupan para korban di pengungsian Cox Bazar, Bangladesh.” Tambah Wildhan.

Di akhir penyampaian, Wildhan menghimbau kepada duta tim peduli Rohingya agar menjaga kesehatan dan menyalurkan seluruh bantuan kepada korban di pengungsian.

“Dan tak lupa, saya mengucapkan selamat bertugas kepada tim yang akan berangkat ke Bangladesh. Saya mohon untuk selalu menjaga kesehatan, pola makan jangan sampai telat, sampaikan semua bantuan kepada mereka, serta mohonkan doa kepada para korban agar IZI selalu menjadi LAZNAS yang siap membantu kapanpun dimanapun.” Pungkas Wildhan. (ricky/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

IZI dan PT. Indonesia Power Kembali Salurkan Lapak Berkah