Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Umumkan Keberhasilan Peluncuran Rudal Balistik Sejauh 2000 Km

Iran Umumkan Keberhasilan Peluncuran Rudal Balistik Sejauh 2000 Km

Peluncuran Rudal. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Teheran. Pemerintah Iran, Sabtu (23/09/2017), mengumumkan keberhasilan uji coba rudal balistik sejauh 2000 km. Disebutkan, rudal tersebut memiliki hulu ledak.

Dilansir dari stasiun televisi resmi di Iran, uji coba dilakukan dalam sebuah kampanye militer di Teheran. Kampanye militer itu sendiri, disebut juga dihadiri oleh Presiden Iran, Hassan Rouhani.

Rudal yang diberi nama “Khorramshahr” merupakan rudal berhulu ledak yang mampu menempuh jarak hingga 2000 km. Menurut sumber, rudal ini adalah jenis ketiga yang dimiliki oleh Teheran.

“Iran akan memperkuat kemampuan rudalnya tanpa perlu persetujuan dari negara manapun,” kata Rouhani, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar.

Presiden Iran itu menambahkan, “Rudal-rudal Iran tidak dirancang untuk membawa hulu ledak nuklir atau melanggar hukum internasional.”

Sebelumnya, pada Selasa lalu Presiden AS Donald Trump mengecam keras Iran dalam pidatonya di Sidang Umum PBB. Menurutnya, Iran berusaha untuk mendapatkan senjata nuklir. Selain itu Trump juga menuding Iran menebar kekerasan di Yaman, Suriah dan negara lain di Timur Tengah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization