Topic
Home / Berita / Internasional / Presiden Iran: Kami Tak Perlu Izin untuk Bangun Kekuatan Rudal

Presiden Iran: Kami Tak Perlu Izin untuk Bangun Kekuatan Rudal

Hassan Rouhani (sahafa)

dakwatuna.com – Teheran. Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan, Iran tidak perlu izin dari siapapun untuk mengembangkan kekuatan rudalnya. Selain itu, Presiden Rouhani juga menyampaikan tanggapannya atas upaya AS untuk mengekang pasukan Iran.

“Penguatan kemampuan angkatan bersenjata Iran, hanya bertujuan untuk membela negara. Dan kami tidak perlu meminta izin kepada siapapun untuk memperkuat militer, rudal, dan pesawat tempur,” kata Rouhani saat melakukann peninjauan pembuatan peralatan militer, Sabtu (15/04/2017).

Presiden berusia 68 tahun itu juga menambahkan, “Iran tidak pernah menargetkan musuh. Tapi perdamaian tidak berjalan hanya pada satu arah. Jika kami memutuskan untuk berdamai, mungkin saja pihak lain tidak demikian. Oleh karena itu, berhati-hati sangat diperlukan.”

Sebelumnya, dewan senat AS berencana akan menjatuhkan hukuman baru kepada Iran. Hal ini disebabkan aktivitas peluncuran rudal balistik, dan aktivitas non-nuklir lainnya.

Sementara itu, Iran mengklaim percobaan rudal yang diluncurkannya tidak ada kaitan sama sekali dengan perjanjian nuklir. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization