Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi Sepakati Kerjasama Nuklir dengan Korea Selatan

Saudi Sepakati Kerjasama Nuklir dengan Korea Selatan

Raja Salman bin Abdulaziz dan Presiden Park Geun-hye. (salyaum.com)
Raja Salman bin Abdulaziz dan Presiden Park Geun-hye. (salyaum.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Kerajaan Arab Saudi mulai membuka kesempatan untuk program pengembangan nuklir. Pemerintah di Riyadh, Selasa (3/3/2015) lalu, baru saja menandatangani kerjasa bidang nuklir dengan Korea Selatan.

Kantor berita Saudi, SPA, mengabarkan bahwa protokol yang disepakati adalah protokol kesepahaman untuk program kerjasama nuklir. Bertujuan untuk membangun kerjasama cerdas dan membangun sumber daya manusia dalam bidang nuklir dan riset ilmiah.

Dari pihak Saudi, yang menandatangani adalah president “King Abdullah City for Atomic and Renewable Energy (K.A.CARE), Dr. Hashim Abdullah Yamani. Sedangkan dari pihak Korea Selatan adalah menteri ilmu pengetahuan, teknologi informasi, komunikasi, dan perencanaan masa depan, Choi Yanghee.

Para pengamat menilai, kerjasama ini menunjukkan adanya keinginan besar negara-negara Teluk untuk mempunyai kemampuan dalam bidang nuklir. Keinginan itu semakin besar setelah adanya ancaman besar dari nuklir yang dikembangkan Iran. (msa/dakwatuna/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization