Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gedung Putih: Kami Tak Akan Tolerir Setiap Provokasi Iran

Gedung Putih: Kami Tak Akan Tolerir Setiap Provokasi Iran

Gedung Putih di Washington DC (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Washington. Pihak Gedung Putih mengatakan bahwa Amerika tidak akan akan bertoleransi terhadap provokasi yang dilakukan oleh Iran. Pernyataan ini merujuk kepada insiden kapal Iran yang mendekati kapal perang Amerika (USNS) Invincible di Selat Hormuz, pada Kamis dan Sabtu pekan lalu.

“Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap setiap tindakan provokatif Iran. Dan presiden telah menegaskan hal ini,” singkat Jubir Gedung Putih, Sean Spicer, di hadapan wartawan pada Rabu (08/03/2017) sore waktu setempat kemarin.

Sebelumnya, menurut laporan Departemen Keamanan AS, kapal perang Garda Revolusi Iran telah mendekati USNS Invicible, yang tengah melintasi Selat Hormuz, dengan jarak sekitar 137 meter. Setelah itu diikuti oleh sekelompok kapal lain dengan kekuatan yang sama, yang mendekat hingga jarak sekitar 331 meter.

Dua insiden tersebut memaksa kapal perang Amerika itu mengubah arah untuk menghindari bentrokan. Militer AS menuding pihak Iran telah melakukan perilaku yang tidak profesional. Sedangkan sejauh ini, belum ada komentar secara terperinci dari pihak pemerintah Iran terkait insiden tersebut. (whc/aa.com/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization