Home / Berita / Internasional / Trump: Iran Tidak Patuhi Kesepakatan Nuklir

Trump: Iran Tidak Patuhi Kesepakatan Nuklir

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump pada Kamis (20/04/2017) sore waktu setempat mengatakan, Iran tidak mematuhi semangat kesepakatan nuklir yang telah disepakati. Pernyataan Presiden Trump ini keluar di tengah eskalasi hubungan antara AS dan Iran.

Dalam konferensi pers yang digelar bersama Perdana Menteri (PM) Itali, Paolo Gentiloni, Presiden Trump juga menegaskan, Iran telah merusak perjanjian yang telah disepakatinya bersama kekuatan besar di dunia.

Terkait hubungan AS dengan Iran, Presiden Trump menyebutkan, pemerintahannya tengah melakukan peninjauan ulang tentang hal itu. Termasuk keberadaan AS dalam kesepakatan nuklir yang disebut sebagai “bancana” itu juga akan ditinjau, tambah Presiden ke-45 AS itu.

Pada 14 Juli 2015 lalu, Iran telah menandatangani kesepakatan nuklir dengan beberapa negara yang disebut sebagai kelompok 5+1. Dalam kesepakatan tersebut, Iran setuju dengan ketentuan mengurangi kemampuan nuklirnya, dengan imbalan pencabutan sanksi. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
William Ciputra
Alumni Mahad Aly An-Nuaimy Jakarta

Lihat Juga

Raja Salman dan Trump Sepakati Perjanjian Pertahanan Senilai 460 Miliar Dolar