Topic
Home / Berita / Internasional / Donald Trump dan Menlu Iran Terlibat ‘Perang’ di Twitter

Donald Trump dan Menlu Iran Terlibat ‘Perang’ di Twitter

Melalui akun twitternya, Trump menyebut Iran tengah bermain api. (mubasher.aljazeera.net)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada akun twitter pribadinya mengatakan, “Iran tengah bermain api,” Jumat (03/02/2017).

Lebih lanjut Trump mengatakan, “Mereka tidak menghargai berapa banyak kebaikan yang diberikan Presiden Obama kepada mereka. Aku tidak seperti itu!”

Beberapa sumber pada Kamis (02/03/2017) kemarin, menyebutkan bahwa Trump berencana untuk menjatuhkan sanksi terhadap sejumlah entitas Iran. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menambah tekanan terhadap Teheran, yang dinilai menempatkan strategi yang lebih luas untuk melawan. Trump juga menyebut perilaku Iran sebagai tindakan destabilisasi.

Sementara itu, menanggapi cuitan Trump tersebut, Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif juga berkicau di akun twitter pribadinya. Zarif mengatakan, “Iran tidak memberikan ancaman kepada Amerika setelah melakukan ujicoba rudal. Aku tegaskan bahwa Teheran tidak akan mengambil inisiatif yang dapat memicu terjadinya perang.”

Zarif menambahkan, “Iran tidak memberikan ancaman, karena kami hanya memastikan keamanan buat rakyat kami. Kami tidak akan memulai perang, tapi kami selalu bisa mengandalkan sarana pertahanan kami. (whc/mubasher.aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Survei: Mayoritas Warga Amerika Serikat Ingin Gulingkan Trump

Figure
Organization