Topic
Home / Berita / Internasional / Donald Trump dan Menlu Iran Terlibat ‘Perang’ di Twitter

Donald Trump dan Menlu Iran Terlibat ‘Perang’ di Twitter

Melalui akun twitternya, Trump menyebut Iran tengah bermain api. (mubasher.aljazeera.net)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada akun twitter pribadinya mengatakan, “Iran tengah bermain api,” Jumat (03/02/2017).

Lebih lanjut Trump mengatakan, “Mereka tidak menghargai berapa banyak kebaikan yang diberikan Presiden Obama kepada mereka. Aku tidak seperti itu!”

Beberapa sumber pada Kamis (02/03/2017) kemarin, menyebutkan bahwa Trump berencana untuk menjatuhkan sanksi terhadap sejumlah entitas Iran. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menambah tekanan terhadap Teheran, yang dinilai menempatkan strategi yang lebih luas untuk melawan. Trump juga menyebut perilaku Iran sebagai tindakan destabilisasi.

Sementara itu, menanggapi cuitan Trump tersebut, Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif juga berkicau di akun twitter pribadinya. Zarif mengatakan, “Iran tidak memberikan ancaman kepada Amerika setelah melakukan ujicoba rudal. Aku tegaskan bahwa Teheran tidak akan mengambil inisiatif yang dapat memicu terjadinya perang.”

Zarif menambahkan, “Iran tidak memberikan ancaman, karena kami hanya memastikan keamanan buat rakyat kami. Kami tidak akan memulai perang, tapi kami selalu bisa mengandalkan sarana pertahanan kami. (whc/mubasher.aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization