Topic
Home / Berita / Internasional / Trump: Iran Adalah Negara Teroris Nomor Satu

Trump: Iran Adalah Negara Teroris Nomor Satu

Presiden Amerika Donald Trump. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa Iran adalah negara teroris nomor satu di dunia. Pernyataan ini diucapkan Trump saat wawancara dengan channel Fox News, Ahad (05/02/2017) sore waktu setempat.

Dalam wawancara tersebut Trump juga mengkritik kebijakan pendahulunya, yaitu Barack Obama. Katanya, “Barack Obama telah menandatangani perjanjian nuklir dengan Iran dan negara-negara yang tergabung dalam 5+1. Tanpa ada alasan apapun yang membenarkan hal itu.”

Terkait kemungkinan negaranya untuk menarik diri dari perjanjian, Trump mengatakan, “Kita akan lihat nanti. Tapi aku dapat katakan bahwa mereka (Iran) tidak memperdulikan Amerika. Iran adalah negara teroris nomor satu di dunia. Mereka mengirim senjata dan uang dimana-mana.”

Perlu dicatat bahwa pada 14 Juli 2015 Iran telah mencapai kesepakatan nuklir yang komprehensif dengan kelompok kekuatan dunia yang disebut ‘5+1’. Mereka adalah China, Rusia, Amerika, Prancis, Inggris, serta ditambah Jerman. (whc/aa.com/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi

Figure
Organization