Home / Berita / Daerah / Banten Akan Gelar Konser Kemanusiaan Untuk Rohingya

Banten Akan Gelar Konser Kemanusiaan Untuk Rohingya

Poster Konser Kemanusiaan untuk Rohingya di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Banten. (IST)

dakwatuna.com – Tangerang. Aliansi Banten Untuk Rohingya akan menggelar Konser Kemanusiaan Cinta dan Peduli Rohingya di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten, Ahad (17/9/2017) besok.

Koordinator Aliansi Banten Untuk Rohingya, Amrozi M. Rais mengatakan, konser ini merupakan upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Banten terhadap penderitaan yang dialami oleh etnik Muslim Rohingya.

“Genosida yang dialami oleh saudara-saudara kita umat Muslim Rohingya, yang saat ini tercatat 330.000 orang mengungsi dan ribuan lainnya tewas, kami merasa perlu adanya peningkatan kepedulian terhadap penderitaan yang dialami saudara kita di Rohingya,” kata Amrozi, dalam siaran persnya, Sabtu (16/9/2017).

Dia menjelaskan, dalam konser itu juga akan dilakukan penggalangan dana dengan dipandu langsung oleh para artis yang akan menghibur.

“Insya Allah sudah konfirmasi hadir, Melly Goeslaw, Hedi Yunus, dan tim nasyid Izzatul Islam. Mereka langsung yang akan memimpin penggalangan dana saat acara berlangsung,” tuturnya.

Lebih lanjut Amrozi mengimbau masyarakat Banten yang tidak bisa hadir namun ingin ikut berdonasi, bisa menyalurkan ke nomor rekening yang telah disediakan panitia.

“Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir dapat memberikan donasinya ke nomor rekening 7593211111 atas nama SPM Peduli Umat,” pungkasnya.

Acara yang di-organize oleh Qupro Indonesia ini merupakan kali kedua, setelah sukses digelar di Kota Depok, Jawa Barat, pada Ahad (10/9/2017) lalu.

Rencananya acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi, Tokoh Masyarakat Kota Tangerang Hilmi Fuad, para anggota DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Banten.

Turut mendukung acara, KAPMI Kota Tangerang, Pelajar Islam Tangerang, Fornusa Kota Tangerang, Tangerang Hijab Community, Hijab Syar’i Tangerang, Garuda Keadilan Kota Tangerang, Alfaris, JPRMI Kota Tangerang, Rumah Qur’anku, FSLDK Tangerang Raya, KAMMI Kota Tangerang, Tangerang Sinergi, MJWJ Chapter Tangerang, IMM Tangerang, FPPM Tangerang, Inisiatif Zakat Indonesia, dan KFMM Tangerang. (abr/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Erdogan Persilahkan Dubes AS Angkat Kaki dari Turki