Topic
Home / Berita / Daerah / Masya Allah, Pria ini Datang Untuk Khitbah Malah Dapat Akad Nikah

Masya Allah, Pria ini Datang Untuk Khitbah Malah Dapat Akad Nikah

Daarul Khaer sedang menikahkan Rizal dengan anaknya Ummi Mukaromah. (Facebook)
Daarul Khaer sedang menikahkan Rizal dengan anaknya Ummi Mukaromah. (Facebook)

dakwatuna.com – Majalengka. Siapapun yang sedang menyiapkan pernikahannya, tentu sangat menginginkan semua persiapan berjalan lancar hingga hari pernikahan. Seperti seorang Pria yang bernama M Ali Amrizal (26), yang sudah merasa siap untuk menikah diusianya yang masih muda.

Rizal, begitu ia akrab disapa, telah melakukan ta’aruf (perkenalan) kepada seorang muslimah bernama Ummi Mukaromah (23). Tepat 2 pekan setelah ta’arufnya itu, Rizal dan keluarga datang ke rumah Ummi Mukaromah dengan niat ingin mengkhitbah (melamar). Namun, yang terjadi justru tidak hanya lamaran, akan tetapi sebuah akad nikah yang digelar secara sederhana.

Dikutip dari status Facebook Ali Irfan, kakak kandung Rizal, bahwa sesaat sebelum pernikahan itu terjadi, Ali sempat bertanya apakah Rizal sudah benar-benar siap untuk melakukan lamaran.

“Sudah Rizal siapkan cincinnya? Kamu sudah mantap?” tanya Ali.

Rizal pun menjawab bahwa dirinya sudah siap dan mantap untuk melangkah lebih jauh. “Sudah mas, Insya Allah mantap,” jawab Rizal.

Dalam perbincangan singkat itu, Ali juga berpesan agar Rizal jangan terlalu lama menentukan hari pernikahan setelah proses lamaran.

“Kalau bisa setelah khitbah, jangan terlalu lama. Maksimal tiga bulan saja,” ujar Ali.

Tak disangka, Setelah menyampaikan maksud kedatangannya, ayah dari Ummi Mukaromah, Daarul Khaer langsung menerima dan menawarkan kepada Rizal agar akad nikah dilaksanakan pada hari itu juga.

“Yang mau menikah keduanya sudah saling mengenal, wali sudah ada, saksi ada, kedua keluarga menyaksikan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak segera melangsungkan akad nikah,” kata Daarul Khaer.

Rizal yang semula sudah memantapkan diri untuk menikah, langsung menyetujui tawaran dari Daarul Khaer. Ali dan keluarga merasa tak menduga sama sekali proses lamaran tersebut akan berakhir dengan akad nikah pada hari yang sama.

Rencananya, Rizal dan Ummi Mukaromah yang sudah resmi menjadi suami istri itu akan mendaftarkan pernikahannya secara resmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) setempat pada 1 Januari 2017 mendatang.

“Ini sedang proses,” ungkap Ali kepada dakwatuna.com, (25/10/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization