Home / Berita / Daerah / PNS Berijazah Palsu Lebih Baik Menyerahkan Diri Sebelum Ditangkap

PNS Berijazah Palsu Lebih Baik Menyerahkan Diri Sebelum Ditangkap

Kapolsek Pd Aren Kompol Hafidz Herlambang menunjukan barang bukti sejumlah ijazah palsu dan juga seorang pelaku Santoso alias Santosa saat gelar perkara di Mapolsek pd Aren, Tangerang Selatan, Selasa (26/3). (antara/rol)
Kapolsek Pd Aren Kompol Hafidz Herlambang menunjukan barang bukti sejumlah ijazah palsu dan juga seorang pelaku Santoso alias Santosa saat gelar perkara di Mapolsek pd Aren, Tangerang Selatan, Selasa (26/3). (antara/rol)

dakwatuna.com – Tangerang. Menindaklanjuti edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) terkait sanksi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menggunakan ijazah palsu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah akan melakukan pemeriksaan kepada para PNS di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Arief mengaku sudah memerintahkan inspektorat dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk menindak tegas PNS yang terbukti memakai ijazah palsu.

Lebih lanjut Arief menyatakan, bahwa bagi PNS yang sudah memang memakai ijazah palsu, sebelum ditemukan oleh petugas lebih baik mengaku.

“Cepet-cepet ngaku sebelum ketangkep sama kita,” ujarnya seperti yang dilansir ROL, Selasa (6/2).

Sebelumnya, ramai diperbincangkan adanya pejabat yang menggunakan ijazah palsu. [Baca: Ini Solusi dari DPR kepada Pemerintah Atasi Masalah Ijazah Palsu]

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, M Sohibul Iman menyatakan, kasus ijazah palsu sebenarnya sudah ada sejak lama. Dia memaparkan, dalam kasus ijazah palsu ada tiga jenis kategori, pertama ijazah yang benar-benar palsu, kedua instansi belum terakreditasi tapi sudah mengeluarkan ijazah, dan ketiga instansi terakreditasi tapi tidak ada aktivitas perkuliahan.

“Nah ini tolong ditegakkan oleh pemerintah dengan seketat-ketatnya dan setegas-tegasnya tanpa pandang bulu, dengan itu diharapkan ada efek kapok,” tegasnya baru-baru ini dalam siaran pers kepada dakwatuna.com. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Organization