Topic
Home / Berita / Daerah / Setelah Empat Bulan, Akhirnya Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD DKI Jakarta Turun

Setelah Empat Bulan, Akhirnya Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD DKI Jakarta Turun

Suasana Sidang Paripurna Pengesahan Alat Kelengkapan Dewan DPRD DKI Jakarta 2014-2019, Senin (8/12).
Suasana Sidang Paripurna Pengesahan Alat Kelengkapan Dewan DPRD DKI Jakarta 2014-2019, Senin (8/12).

dakwatuna.com – Jakarta. Gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta selama bulan Januari, Februari dan Maret akhirnya cair. Salah satu anggota Dewan dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif, mengaku sudah menerima tunjangan tersebut kemarin. “Kemarin saya cek sudah ada,” ujar Syarif di gedung DPRD DKI, seperti yang dilansir kompas.com, Sabtu (9/5/2015).

Syarif menjelaskan tunjangan-tunjangan yang didapat oleh dia sebagai anggota DPRD DKI ada tiga. Yaitu, tunjangan komunikasi intensif, tunjangan perumahan, dan tunjangan keanggotaan badan musyawarah (bamus).

Untuk tunjangan komunikasi intensif dan perumahan, Syarif mendapat tunjangan sebesar Rp 20 juta untuk tiap bulan. Sementara untuk tunjangan bamus, dia hanya mendapatkan Rp 110.000 saja setelah dipotong pajak. Total uang yang masuk ke rekeningnya kemarin dari tunggakan tiga bulan tersebut berkisar Rp 60 juta.

Beberapa waktu lalu, kata Syarif, anggota Dewan juga telah lebih dulu menerima gaji pokok sebesar Rp 4,9 juta per bulan. Gaji yang didapat adalah untuk Januari, Februari, dan Maret. Sehingga, total gaji pokok yang diterima sekitar Rp 14,7 juta.

Seperti diketahui, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta mulai mengeluh karena belum menerima gaji dan tunjangan meski Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), telah mengesahkan peraturan gubernur besaran APBD DKI tahun 2015.

“Beberapa tanya sama saya. Istilahnya APBD kan sudah ada, tapi mereka belum dapat gaji, tunjangan juga belum dapat,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono, seperti yang dilansir viva.co.id, Senin (4/5). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization