Topic
Home / Berita / Daerah / Masyarakat Tarakan dan Nunukan Galang Dana Rp1,5 Miliar untuk Palestina

Masyarakat Tarakan dan Nunukan Galang Dana Rp1,5 Miliar untuk Palestina

Konser Kemanusiaan untuk Palestina di Kabupaten Nunukan, Ahad (3/5). (IST)
Konser Kemanusiaan untuk Palestina di Kabupaten Nunukan, Ahad (3/5). (IST)

dakwatuna.com – Nunukan. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali menggelar Konser Kemanusiaan untuk Palestina. Konser kali ini digelar di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu-Ahad (2-3/5). Kota Tarakan dan Nunukan menjadi kota ke-6 dan ke-7 pada Konser 7 Kota (K7K) Jilid VIII KNRP.

Direktur Program Dalam Negeri KNRP Agus Suharyadi mengatakan, konser 7 kota (K7K) ini dalam rangka menggalang dana dan opini untuk rakyat Palestina ke seluruh nusantara. “Dengan mengunjungi keduanya, total sudah 56 kota disambangi KNRP dalam misi konser kemanusiaan,” kata Agus dalam siaran tertulis yang diterima dakwatuna.com, Selasa (5/5).

Agus menambahkan, konser kemanusiaan di Tarakan, Ahad (3/5) merupakan konser yang kedua kalinya di kota yang berpenduduk sekitar 200 ribu jiwa ini. Pertama kalinya KNRP mengawali konser kemanusiaan pada 8 Desember 2013 silam.

“Terlihat pada 2013 lalu dan saat ini, antusiasme kehadiran dan kepedulian warga Tarakan terhadap rakyat Palestina tidak pernah surut, terbukti donasi yang sudah tergalang Rp800 jutaan, ditambah dengan konser di Nunukan sebesar Rp700 jutaan, Alhamdulillah Rp1,5 miliar tergalang di K7K pamungkas ini,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi ribuan warga Tarakan yang hadir. “Kami berterimakasih atas dukungan seluruh pihak, terutama Walikota dan Wakil Walikota Tarakan yang telah mengimbau ajakan donasi ke seluruh Masjid se-Kota Tarakan untuk Palestina pada 24 April sampai 1 Mei,” ujarnya.

Caca melanjutkan, KNRP pada akhir April 2015 ini telah menyalurkan sumbangan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina yang bersumber dari Road To Concert (RTC), Konser Kemanusiaan, Tabligh Akbar dan penggalangan dana lainnya sekitar Rp15 miliar,

“Kami telah sampaikan bantuan kemanusiaan tersebut kepada NGO Thariq Al Hayat di Turki, juga kepada pengungsi Palestina di Lebanon, kini bantuan tersebut juga telah sampai pada pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk Suriah,” tandasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization