Topic
Home / Berita / Daerah / Ada Commuter Line Anjlok, Ratusan Penumpang Terlantar

Ada Commuter Line Anjlok, Ratusan Penumpang Terlantar

Commuter line melintas di jalur di kawasan Kalibata, Jakarta beberapa waktu lalu. (tribunnews.com)
Commuter line melintas di jalur di kawasan Kalibata, Jakarta beberapa waktu lalu. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ratusan penumpang di Stasiun Jatinegara, Manggarai dan Jakarta Kota terlantar di Stasiun Bekasi, Sabtu (9/5) siang tadi. Hal ini dikarenakan kereta api commuter line mengalami kerusakan di Stasiun Jatinegara.

Seperti yang dilansir ROL, Sabtu (9/5), salah satu penumpang, Dewi yang rencana mau pergi ke rumah temannya di Jakarta bingung mau naik transportasi alternatif. Pasalnya, Dewi tidak tahu jurusan angkutan yang lewat. “Tidak tahu nih mau naik apa, masih bingung,” katanya.

Sementara itu, seperti yang dilansir detik.com, Sabtu (9/5), pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf atas insiden tersbeut. SM Corporate Communication Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan, kejadian terjadi pada pukul 12.17 WIB lokomotif eks KA 149 (Majapahit) CC 2039805 anjlok sebanyak 6 AS di dekat wesel 31a/51a emplasemen Stasiun Jatinegara. Sementara perka dari dan ke Manggarai terhalang.

Meski begitu, Bambang menjelaskan, peristiwa itu tidak menimbulkan korban luka dan korban jiwa. Namun, lanjut Bambang, dipastikan KA yang menuju dan lewat Stasiun Jatinegara mengalami hambatan, baik KA jarak jauh maupun Commuter Line. “Petugas segera melakukan pengangkatan roda lokomotif yang tergelincir, diupayakan jalur kiri bisa dilalui dari kedua arah,” jelas dia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization