Home / Berita / Internasional / Bulan Sabit Merah Turki Distribusikan Daging Kurban ke 31 Negara

Bulan Sabit Merah Turki Distribusikan Daging Kurban ke 31 Negara

IFRC dalam salah satu penyaluran bantuan. (daily sabah)

dakwatuna.com – Ankara. Bulan Sabit Merah Turki (IFRC), menargetkan untuk menyembelih 60.000 hewan kurban pada perayaan Hari Idul Adha tahun ini. Menurut rencana, jumlah tersebut akan disembelih dan didistribusikan ke tiga benua yang meliputi 31 negara.

Dilansir dari TRT News Turki, Senin (21/08/2017), ketua IFRC Karam Kenik menyampaikan, pihaknya akan menyembelih dan membagikan daging kurban atas nama rakyat Turki. Menurutnya, program ini sama dengan yang telah dijalankan pada tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, IFRC mengutamakan wilayah-wilayah kekeringan, kekurangan pangan dan zona perang.

Terkait korban perang Suriah, Karam menyampaikan, organsasi amal yang dipimpinnya telah memberikan dukungan pada mereka selama tujuh tahun terakhir ini. Ia menambahkan, IFRC sendiri telah mengirim 40.000 truk besar bantuan ke Suriah sampai saat ini. (whc/dakwatuna)

Sumber: TRT Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Dubes Qatar untuk Turki: Kunjungan Erdogan ke Qatar Sangat Penting