Home / Berita / Internasional / Asia / Negara Pemboikot Susun Penambahan Sanksi Terhadap Qatar

Negara Pemboikot Susun Penambahan Sanksi Terhadap Qatar

Ilustrasi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Moskow. Duta besar Uni Emirat Arab (Dubes UEA) di Rusia, Omar Ghobash mengatakan, negara-negara pemboikot tengan membahas pemberlakuan sanksi ekonomi baru terhadap Qatar, Rabu (28/06/2017).

Pernyataan ini muncul di tengah eskalasi baru menyusul pernyataan Doha yang menyebut tuntutan yang diajukan kepada Qatar hanyalah ‘tuduhan’.

Ghobash saat diwawancarai Guardian menambahkan, salah satu kemungkinan yang dapat dilakukan adalah memberi pilihan kepada mitra dagang negara pemboikot, antara bekerjasama dengan negara-negara itu atau dengan Qatar.

Guardian dalam laporannya menyebut, ancaman penambahan sanksi ekonomi kepada Qatar merupakan eskalasi terbaru oleh tiga negara pemboikot, Arab Saudi, UEA dan Bahrain.

Terkait dikeluarkannya Qatar dari Dewan Kerjasama Teluk, tambah Ghobash, bukanlah satu-satunya sanksi yang diberikan. Ia menambahkan, jika Doha menolak untuk memenuhi tuntutan yang diajukan, maka itu menandakan perpisahan antara tiga negara teluk itu dengan Qatar. Negara-negara itu, lanjutnya, tidak lagi memerlukan keberadaan Qatar di Teluk.

Pernyataan itu dipertegas  oleh Menlu UEA, Anwar Gargash, yang menyebut bahwa penolakan Qatar terhadap tuntutan yang diajukan akan menjadi perpisahan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Menlu Qatar: Arab Saudi Cs Enggan Selesaikan Krisis Teluk

Organization