Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Maroko Kepada Amir Qatar: Kami Apresiasi Solidaritas dan Kerjasama yang Terjalin

Raja Maroko Kepada Amir Qatar: Kami Apresiasi Solidaritas dan Kerjasama yang Terjalin

Raja Maroko, Muhammad VI. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Rabat. Raja Maroko, Muhammad VI, menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama dan solidaritas yang terjalin antara negaranya dan Qatar, Ahad (25/07/2017).

Pernyataan tersebut disampaikan Raja Muhammad VI melalui ucapan selamat atas peringatan naik tahta Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani. Ucapan tersebut juga disiarkan oleh kantor berita Maroko (MAP).

“Kami mengapresiasi kuatnya persaudaraan dan rasa saling menghargai, yang keduanya telah mengeratkan baik secara pribadi maupun kekeluargaan,” ungkap Raja Muhammad VI.

Dalam kesempatan tersebut, Raja Maroko itu juga menegaskan komitmennya terus menjaga kerja bersama pada tingkat bilateral dengan negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk (Arab Saudi, UEA Kuwait, Oman, Qatar dan Bahrain).

Telegram ucapan selamat dari Maroko ini dikirimkan di tengah krisis luar biasa yang terjadi di kawasan teluk. Sebagaimana diwartakan, baik Arab Saudi, UEA, Bahran dan Mesir sepakat untuk memutus hubungan diplomatik dengan Qatar.

Komitmen Maroko kepada Qatar ditunjukkan dengan mengirimkan bahan-bahan makanan ke negara Qatar pada (13/06). Perngiriman tersebut dengan tajuk “Solidaritas di antara Negara-negara Muslim”. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization